Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Inspiration

Cerita Wawan, Dari Stand Up hingga Jadi Gamer

KUNINGAN (MASS) – Menjadi gamer di zaman sekarang, memang sudah lazim. Bahkan, beberapa gamer juga mengembangkannya dengan merambah akun Youtube.

Selain menyalurkan hobi, mengasah kemampuan untuk menjajal pertandingan, beberapa gamer pro bahkan menghasilkan pendapatan juga.

Begitulah yang menjadi motivasi Wawan. Pemuda asal Desa Pakasapan Girang Kecamatan Hantara yang mengarahkan hobi gamenya untuk diasah terus agar bisa berprestasi.

Wawan merupakan anggota komunitas Zero Six Thor. Selain aktif sebagai gamer, dirinya juga membangun akun Youtube game, dengan nama yang dipakai Ark Chanel.

Wawan mengaku, membangun Youtube dan mengikuti komunitas, untuk mengekspresikan diri serta mengasah kemampuan hobinya.

“Komunitas ZST juga sudah mengikuti banyak tournament dan memenangkannya,” akunya saat diwawancarai kuninganmass.com Kamis (17/9/2020).

Menariknya, ternyata sebelum menjadi gamer, Wawan juga pernah mengikuti audisi Standup Comedy (SUCA) yang di adakan salah satu stasiun Televisi swasta nasional.

Sayangnya, dirinya hanya bisa sampai di 72 besar. Meski begitu, setelahnya Wawan bisa show ke beberapa wilayah di Kuningan.

Soal game dan turnamen, Wawan mengaku cukup terpengaruh. Karena, di masa PSBB ini turnament yang digelar secara offline sangat dibatasi, kalaupun diadakan harus mengikuti protokol kesehatan.

“Sekarang hanya mengikuti tournament yang diadakan online saja. Tapi ya kendala banyak, biasanya kalo tournament online itu, keganggu di sinyal. Karena kan kalo sinyalnya jelek menghambat kita buat serang musuhnya sama paling kurang vibenya tournament kalo ikut yang online,” jelasnya panjang lebar.

Wawan berharap anak muda zaman sekarang, jika memang hobi di dunia game, harus bisa membuktikan diri.

“Jangan hanya main game saja tapi bisa berprestasi dan membanggakan orang tua. Tapi yang terpenting sekolah diutamakan terlebih dahulu,” serunya. (eki/nur/aldi/mgg)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement