Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Cerita Anggota KNPI Dapat Sepeda Listrik Dari Gubernur, Ortunya Ngimpi Gendung Anak

KUNINGAN (MASS)- Disela-sela peresmian Alun-alun Kuningan, Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberikan empat hadiah sepeda ke warga Kuningan.

Ada Bu Eti, Yanto, Aulia dan yang keempat Deri Firtohudin yang merupakan anggota KNPI Kuningan. Untuk Eti karena ia merupakan ibu dari sembilan anak.

Selanjutnya untuk Yanto yang berumur 63 tahun adalah menyanyikan lagu balonku sebanyak dua kali.

Yanto yang terlihat kocak membuat penonton dan tamu yang hadir tertawa terbahak-bahak.

Untuk yang ketiga Aulia remaja berusia 11 tahun. Ia mambacakan hapalan surat yang diberikan oleh RK.

“Terima kasih Aulia yang suaranya bagus dan ini yang paling bagus selaman saya memberikan tantangan hapalan surat-surat,” ujar Kang Emil.

Sementara, untuk Deri, Gubernur RK memberikan persyaratan cukup berat karena hadiahnya terbilang paling bagus yakni pushup sebanyak 50 kali, membacakan teks pancasila dan terakhir menyanyikan lagu Halo-halo Bandung.

Semua persyaratan yang diberikan oleh Kang Emil sukses dijalankan oleh Deri. Ternyata lajang berusia 24 tahun itu warga Desa Karangsari Kecamatan Darma.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain aktif di KNPI Kuningan, Deri menjadi pengajar dan ia merupakan jebolan dari PJKR STKIP Muhamaddiyah Kuningan.

“Saya biasa bermain bola voli dan juga guru olahraga. Tidak kaget ketika disuruh pushup,” ujarnya.

Ditanya mimpi apa, ketika  tiba-tiba dapat hadiah sepeda listrik, Deri mengaku justru orang tuanya yang bermimpi. Orang tuanya bermimpi menggedong anak.

“Saya juga kaget ketika orang tua berbicara seperti itu. Bakal ada apa yah dalam pikiran saya,” jelasnya.

Pada saat Gubernur RK memberikan tantangan pun ia tidak memberikan respon karena sudah ada yang maju.

Begitu yang kedepan gagal baru dalam hati ada niat maju dan ternyata ditunggu-tunggu tidak ada yang maju. Akhirnya maju dan berhasil.

“Terima kasih pak gubernur atas hadiahnya,” ujar Deri yang membisikan meminta bantuan sekretariat KNPI Kuningan.

Sementara itu, Deri ketika ditanya Kang Emil mengaku masih lajang tapi sudah punya pacar. Kang Emil memuji pemuda Kuningan yang tergabung pada KNPI.

” Coba sepeda listrik takut tidak nyala nanti kasihan. Selamat untuk Deri. Terkait bisikan sekretariat nanti dipikirkan,” ujarnya Kang Emil yang mengaku banyak yang curhat kepada dirinya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Terpisah, Ketua KNPI Kuningan Yusuf Asih Dandi ikut senang dengan hadiah yang diraih oleh Deri dan paling senang ketika semua tantangan dari Gubernur RK bisa dijawab.

“Yang paling was-was adalah ketika ditanya pancasila, bukan karena tidak bisa tapi takut gugup sehingga menjadi lupa. Untuk pushup mah saya sudah percaya karena Deri pemain voli,” ujarnya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement