Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Camat Kuningan Didin Bachrudin

Government

Camat Beberkan Hasil Pertemuan Dengan Kades Cibinuang

KUNINGAN (MASS) – Setelah dipanggilnya lembaga desa dan tokoh masyarakat Cibinuang, serta kepala desa secara terpisah, Selasa (6/9/2022) kemarin, kedepan akan dipanggil kembali secara bersamaan.

Hal itu, disampaikan Camat Kuningan Didin Bachrudin setelah melakukan rapat terbatas dengan dua sesi.

“Intinya menanggapi permasalahan Cibinuang, kita meluruskan. Hari ini, tadi siang dari BPD LPM mencari tahu apa yang sebenernya yang terjadi di lapangan. Selanjutnya season kedua untuk kepala desa,” sebutnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Saat pertemuan dengan kades, lanjut Camat, disampaikan permasalahan yang ada di lapangan, termasuk saran masukan lembaga yang sebelumnya dipanggil.

“Dengan harapan desa ini kedepannya aman kondusif kembali, meskipun perlu proses karena sudah bergulir hal-hal tertentu,” imbuhnya.

Baca : https://kuninganmass.com/gaduh-soal-kades-punya-istri-siri-sekdis-dpmd-sebut-3-kemungkinan-ini-penjelasannya/

Camat berharap, hal-hal yang terjadi ini jangan sampai ada dirugikan, baik ke masyarakat atau ke pemdes. Terutama, Camat inin pelayanan desa tetep bisa terlaksana, terlayani jangan sampai ngagelejet (terganggu).

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Dalam waktu dekat akan mengundang lagi dari perangkat dan lembaga-lembaga, kades mungkin dengan istrinya,” tuturnya.

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk menyelesaikan, supaya tidak terjadi perbedaan pendapat dan tidak jadi konflik berkepanjangan. Karena, kata Camat, yang akan terimbas adalah roda pelayanan dan pemerintahan Desa Cibinuang.

Padahal, lanjutnya, saat ini Pemdes mendekati agenda pertanggung jawaban anggaran, perubahan termasuk perencanaan anggaran mendatang.

“Supaya tetap berjalan dengan rel dan waktu regulasi. Yang peting tidak ada kerugian, baik untuk masyarakat dan pemerintah desa,” tambahnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Adapun, Camat mengatakan setelah bertemu Kades Cibinuang, hasilnya yang akan ditempuh adalah mencoba islah antara Kades dan masyarakat.

“Itinya kan permasalahan ini lebih (keinginan) ke pemberhentian, tapi kita jelaskan, tidak bisa serta merta, ada ketentuan yang harus ditempuh. Intinya kami berharap pak kuwu menyelesaikan masalah pribadi kekeluargaan dan setelah itu minta maaf pada publik. Kedepan, perbaiki apa yang jadi pengalaman sekarang, pengalaman sekarang adalah guru terbaik,” kata Camat Didin. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – US, oknum kades asal Desa Ciketak Kecamatan Kadugede, dibekuk kepolisian atas dugaan oplos gas elpiji di desanya. US (43), ditangkap tidak...

Village

KUNINGAN (MASS) – Setelah digoncang isu tak sedap setelah muncul postingan bersama istri siri, Kades Cibinuang, memilih mengundurkan diri pada Jumat (9/9/2022) siang ini,...

Government

KUNINGAN (MASS) – Sekertaris DPMD, H Ahmad Faruk S Sos M Si mengatakan ada tiga skema yang jadi kemungkinan untuk menyelesaikan persoalan yang kini...

Village

KUNINGAN (MASS) – Setelah foto Kades Cibinuang dan perempuan yang bukan istri resminya diprotes warga, Camat Kuningan memanggil para pihak ke kantornya di Jalan...

Advertisement