Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Culinary

By One Get One, Promo Kopitumi Setiap Hari

KUNINGAN (MASS) – Satu lagi rekomendasi tempat ngopi yang kece di Kuningan, Kopitumi Jalan Pramuka No 96 Kuningan.

Buka sejak desember 2019 lalu, tempat ini memang kerap jadi pilihan banyak orang karena konsepnya yang unik, modern minimalis.

Kopitumi sendiri didirikan Nurika dan Adam Nova. Salah satunya, Nurika menceritakan bahwa nama Kopitumi sendiri, diambil dari usaha yang sempat digeluti rekannya itu, tumi = tuyul millenium, merujuk pada sistem bisnis dalam saham.

“Bisnisnya masih ada, cuman ya pengen diabadikan juga namanya. Kalo nama kopi, ya karena kita awalnya memang bergerak full untuk kopi,” ujar Nurika, Kamis (3/6/2021) siang.

Seiring kondisi berubah, Nurika menyebut bisnisnya juga tengah ‘switching’ ke arah resto yang kini menyediakan warteg hits, meskipun tidak menghilangkan kopi. Hanya saja, variasi di makanan saat ini jadi lebih banyak daripada kopi.

“Karena corona, ada imbas juga, orang gak bisa hangout ngobrol di luar. Padahal kalo kedai kopi kan konsepnya ya nongkrong,” imbuhnya.

Kebiasaan orang yang tak banyak lagi nongkrong, terutama setelah pandemi ini, diikuti dengan trend memesan makanan via delivery service, ojek online (ojol). Karenanya, switching bisnis adalah pilihan yang logis.

“Kalo minuman saja rasanya banyak saingan, terus orang tidak tiap hari delivery kopi, makanya mulai Maret 2021 kemarin kita mulai ke makanan, jadi varietynya lebih banyak daripada kopi,” tambahnya.

Untuk makanan, tersedia mulai jam 7 pagi hingga malam sekitar jam 21.00 atau 22.00 WIB.

Ada menu breakfast yang lengkap, menu paket menu, bahkan sampai menu yang sudah jadi, seperti warteg yang disebutnya warteg hits. Biasanya, warteg mulai buka pada jam makan siang hingga menjelang tutup.

“Etalase ini warteg hits. Ceritanya, kita sediain 10 jenis makanan yang menunya siap saji langsung. Setiap hari berubah kadang ada menu bihu, mie, telur, oreg dan banyak lagi,” sebutnya sembari menunjuk sebuah etalase yang ada di tempatnya.

Ide tersebut, diusungnya karena kopitumi berada di depan area penginapan. Sebab itulah, banyak yang hanya datang sebagai ‘visitor’ saja dan tidak ingin menunggu lama.


Selain konsepnya yang modern minimalis dengan dominan warna putih, serta switching bisnisnya ke arah resto, di Kopitumi ini setiap harinya selalu ada saja promo yang bisa dinikmati pelanggan.

Promo kopi kopitumi misalnya, setiap hari by one get one. Belum lagi promo dan paketan menarik baik untuk beli langsung ke tempat, maupun pemesanan via aplikasi ojol Go-food dan Grab-food.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kedepan sih pengen develop ke arah distro juga, karena kan masih nyambung ya kopi dan distro. Tapi memang kepastiannya belum ada, dalam jangka dekat atau panjang, itu kita masih godok konsepnya,” ujarnya diakhir wawancara. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Tidak salah Bupati H Acep Purnama memberlakukan PPKM, karena kenaikan kasus positif covid-19 terus melonjak termasuk untuk  Rabu (23/6/2021). Untuk update 23...

Government

KUNINGAN (MASS) – Masih dalam rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-75 terus dilakukan oleh Polres Kuningan. Kali ini kegiatan yang dilakukan berupa bakti sosial...

Government

KUNINGAN (MASS) -Menyambut Hari Bhayangkara ke-75, Polres Kuningan melakukan kegiatan Bakti Sosial berupa pemberian bantuan beras dan mie instan kepada masyarakat yang terpapar Covid-19....

Anything

KUNINGAN (MASS) – Isu kekerasan seksual dalam beberapa tahun belakangan ini memang terus bergulir. RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) jadi bahasan yang santer dan...

Advertisement