Ribet Rawat Sepatu? Coba di Evolve Shoes aja

KUNINGAN (MASS) – Dunia pashion semakin berkembang terutama di kalangan anak muda, perawatan barangpun semakin diperhatikan. Begitu juga dengan sepatu. Semakin tinggi harganya, semakin hati-hati pula dalam perawatannya. Sayangnya, beberapa orang kadang kesulitan merawatnya. Atas kebutuhan akan perawatan sepatu itulah Evolve Shoes hadir di Kuningan, tepatnya di Jl. Cut Nyak Dien depan Uniku, samping minimarket.

Jordansyah Feby Wibisana, salah satu pendiri store tersebut mengaku melihat peluang hal tersebut sehingga dirinya berani membuka jasa perawatan sepatu.
“Pashion disini udah mulai bagus, tapi disini kan keliatannya masih jarang lah kalo soal perawatan,” ujarnya, Selasa (10/12/2019).

Menurutnya, merawat sepatu memang memiliki banyak detail yang diperlukan pengetahuan. Apalagi bahan bahan sepatu berbeda-beda.

“Bahan suede, suede ini bahan sepatu yang paling populer tapi perlu perawatan yang khusus, karena bahan suede mudah sekali rusak jika salah cara merawatnya, ada juga bahan kulit nubuck, hampir sama kayak suede cuma kekuatannya lebih kuat kulit nubuck, adapula bahan kulit asli ini salah satu bahan yang paling awet dibanding bahan sepatu yang lainnya, tapi ada juga yang dibuat dari bahan kulit sintetis, hampir sama sama kulit dengan kulit asli hanya beda texture aja, kalo sintetis lebih kerasa halus dan kulit sintetis butuh perawatan khusus juga,” terangnya panjang lebar.

Selain jenis bahan diatas, disebutkan juga bahan bahan lainnya seperti canvas dan jeans. Canvas sendiri sama populernya dengan suede, namun bahan ini cara perawatannya gampang gampang susah soalnya bahan canvas punya daya serap yang tinggi. Sayangnya, warna mudah pudar, mudah sobek dan mudah terkena noda membandel. Sedang Jeans juga memiliki tekstur yang memerlukan perlakuan khusus.

“Selain kita memiliki perawatan khusus terhadap jenis jenis yang berbeda, kami juga menyediakan baru 4 treatment untuk perawatan sepatu,” terangnya.

Dalam perawatannya, evolve shoes memberikan fast clean untuk permintaan pembersihan sepatu hanya pada bagian uper dan bangian outsole. Pencucian fast clean ditujukan agar sepatu terlihat bersih dan segar pada saat digunakan, estimasi fast clean 1 hari pengerjaan.

“Dan untuk deep clean pembersihan sepatu secara detail mulai dari midsole, outsole, upper, lace. Dan estimasi waktu 1 sampai dengan 3 hari tergantung situasi banyak konsumen yang mencuci,” tuturnya.

Selain paket tersebut, disediakan juga paket unyellowing (memberserihkan kuning pada sepatu), serta repainting sepatu.

“Untuk unyellowing itu adalah teknik menghilangakan noda kuning pada mid sole akibat paparan panas/ sinar matahari dan estimasi 2 sd 4 hari agar hasil maksimal, Terakhir treatment yg kami berikan ada repaint teknik pewarnaan sepatu mengikuti warna awal sepatu yang sebelumnya warna telah pudar karena pemakaian rutin. Estimasi 4 sd 7 hari untuk proses yang detail,” pungkasnya. (eki)