PT Zebra Asaba Industries Diresmikan, Luas 4 Ha dan Pekerjakan 560 Karyawan

KUNINGAN (MASS)- PT Zebra Asaba Industries yang merupakan pabrik pulpen berkualitas internasional, Rabu (4/9/2019) diresmikan oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama. Pabrik yang memiliki luas 4 Ha itu  berlokasi Desa Caracas Kecamatan Cilimus.

Pada acara persemian itu tampak hadir Pemegang Saham Jepanng Shinichi Ishkawa, Pemegang Saham Indonesia Stepen Angsono, dan Taro Ishikawa yang memberikan sambutan pertama pada acara tersebut.  Selain, bupati juga hadir Sekda Kuningan Dr Dian Rachmat Yanuar MSi dan para pejabat lainnya serta para kolega ZAI baik dari Malaysia dan Korea.

Sekadar informasi Pabrik  Zebra Asaba Industries merupakan pabrik pindahan dari Provinsi Jakarta. Mereka sudah mulai berproduksi sejak Desember 2018. Total ada 530 karyawan yang 80 persen lebih merupakan warga Kuningan.

Selain di Indonesia, pabrik pulpen ini berada di Meksiko. Hasil produk di Kuningan di gunakan di 50 negara di dunia termasuk di Amerika. Pabrik ini berdiri 1989. Di Indonesia hadir sejak 1994.

PT ZAI memilki kapasitas produksi  sebanyak 10 juta pulpen/bulan karena belum maksimal saat ini produksi masih dikisaran 5-7 juta/bulan. Selain di ekspor juga untuk memenuhi pasar Indonesia.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati yang mau hadir. Kami disini memperkerjakan 90 persen warga Kuningan dan pabrik ini merupakan pindahan dari Jakarta,” ujar Pemegang Saham Jepang Shinichi Ishkawa yang sambutannya diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia oleh Katsuhiko Ikegami.

Diterangkan, pihaknya pun memberikan santuna kepada anak yatim pada acara persemian PT ZAI ini. Selain itu juga memberikan bibit pohon sebanyaj 1700 yang akan ditanam di Kebun Raya Kuningan.

Sementara itu, Bupati H Acep Purnama dalam sambutan mendukung hadirnya pabrik pulpen karena menyerap tenaga kerja. Pihaknya juga akan memberikan kesempatan yang sama kepada perusahaan lain yang akan berinvestasi di Kuningan.

Usai penandatangan prasasti dan gunting pita acara dilanjutkan dengan kegiatan factory tour grup. Dengan mengetahui isi di dalam pabrik agar semua mengetahui bagaimana proses yang dilakukan termasuk proses pengolahan limbah.

Pada acara peresmian yang dimulai dari jam 09.00 WIB itu aksi marching band dari SMK Model Patriot Ciawigebang dan Tarian Tradiosional dari Sanggar Lokananta.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com