Jalankan Usaha Tanpa Modal, Pemuda Ini Diganjar Penghargaan Dari Gubernur

KUNINGAN (MASS)-  Selain Kades Cibulan Kecamatan Cidahu yang meraih penghargaan dari Gubernur, ternyata ada seorang pemuda yang meraih penghargaan lainnya.

Pemuda itu adalah Ageng Sutrisno. Ayah satu anak ini meraih  Penghargaan Apresiasi Wirausaha Muda Jawa Barat. Penyerahan penghargaan dilakukan pada tanggal 29 Oktober di Gedung Sate Bandung.

Yang membuat Ageng terpilih adalah ia bisa menjalankan bisnis dengan modal nol.  Pesona Linggarjati yang ia rintis bukan hanya tidak bermodal tapi juga memiliki keunggulan yakni menerapkan Community Based Tourism dan Technology Minded Statemen.

Selain  penghargaan itu, Ageng j uga mendapatakan uang pembinaan Rp30 juta. Untuk menjadi juara Ageng harus berjuang keras mengikuti tahapan demi tahapan dimana selama dua bulan yakni September – Oktober.

Awalnya 20 orang disaring menjadi 11 dan disaring lagi lima besar. Untuk indikator penilaian lomba  adalah  jiwa kewirausahaan,  inovasi bisnis  dan kualitas manajemen bisnis

“Alhamdulillah dalam momentum sumpah pemuda ini dapat memberikan kado terbaik bagi Kuningan. Ini semua berkat dari dukungan pelbagai pihak, KNPI sebagai organisasi yang mendorong penuh, Pesona Linggarjati sebagai perusahaan yang mendukung kompetisi ini, juga semua keluarga dn sahabat yang mendoakan,” ujar Ageng kepada kuninganmass.com, Kamis (1/4/2018).

Ageng  berharap dengan raihan ini, dapat memicu pertumbuhan ekonomi kreatif di Kabupaten Kuningan, Tentu  untuk membantu pemerintah dalam mengentaskan pengangguran dalam menciptakan lapangan kerja. Jadi Pemuda itu harus berperan bukan baperan.

Terpisah  Ketua KNPI Masuri didampingi Sekjen KNPI Dede Awaludin  mengatakan, atas nama DPD KNPI Kuningan, pihaknya  mengucapkan selamat dan turut bangga kepada  Ageng atas diraihnya Juara dalam Lomba Apresiasi Wirausaha Muda Jabar. Semoga Prestasi ini menjadi spirit untuk terus meningkatkan dan mengembangkan usaha yang sedang dijalankan.

“Serta mudah-mudahan hal ini dapat memberikan motivasi bagi anak – anak muda lainya di Kabupaten Kuningan, sehingga bisa lahir wirausaha muda yang lebih banyak di pelbagai bidang. Selain itu saya juga berpesan kepada anak – anak muda yang ingin mencoba berwirausaha untuk menghilangkan stigma takut gagal, tetapi sebaliknya harus yakin dan optimis dalam menjalankan usaha sebagai pilihan karir,” bebernya.

Semantara itu, Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH  juga turut mengucapkan selamat atas raihanya.  Berharap hal ini dapat semoga dapat menginspirasi pemuda lainya dan ia mendukung kegiatan wirausaha pemuda ini. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com