Harga Jengkol dan Daging Melambung

KUNINGAN (MASS)-  Dua hari menjelang  bulan puasa harga kebutuhan pokok terus mengalami kenaikan. Bahkan untuk beberapa jenis komoditi mengalami kenaikan yang luar biasa.

Dari data yang dihimpun kuninganmass.com kenaikan yang sangat signifikan adalah harga daging. Pada hari Senin (15/4/2018) harga daging ayam Rp35 ribu/Kg dan hari Selasa sudah naik menjadi Rp37 ribu.

Kenaikan harga bisa kembali terjadi karena permintaan akan terus naik. Dan bagi pedagang tentu merupakan masa meremaan karena mereka untung kita menjelang puasa dan lebaran.

Daging sapi pun mengalami kenaikan menjadi Rp120 ribu dari semula Rp110 ribu. Seperti daging ayam, daging sapi pun kemungkinan besar akan kembali naik.

“Daging yang paling banyak dicari, maka harga akan selalu meninggkat. Besok H-1 merupakan masa puncak,” jelas Petugas Pendata Pasar Kepuh dan Pasar Baru, Arisman kepada kuninganmass.com, Selasa (15/4/2018).

Selain harga daging, harga jengkol mengalami kenaikan dan lonjakan harganya sangat luar biasa. Dari harga semula Rp25 ribu kini menjadi Rp40 ribu.

“Harga jengkol mengalahkan harga daging ayam. Penyebab harga naik karena stok minim,” tandas Arisman.

Untuk telor ayam, Arisman  juga menjeslakan dalam empat minggu ini terus naik. Pada H-2 harga per kilo gram mencapai Rp26 juta dari semula Rp25.300.

Pria yang juga dikenal sebagai atlet catur Kuningan menyebutkan, untuk komoditi yang mengalami kenaikan adalah bawang putih Rp24 ribu dari semula Rp22 ribu. Lalu, Cabe hijau dan cabe rawat dengan harga masing-masing Rp24 ribu dan Rp28 ribu.

“Gula merah dan beras yodium juga ikut naik. Untuk harga sayuran terbilang stabil karena stok melimpah,” ujar Arisman mengakhiri. (agus)

 

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com