Bisnis Paket Lebaran, Dalam Sekali Bisa Raup Untung Belasan Juta

KUNINGAN (MASS)- Bulan puasa memang memberikan berkah yang yang tak terhingga. Tak terkecuali bagi pelaku usaha. Salah satunya adalah bisnis paket lebaran. Bisnis ini sudah sejak lama berkembang karena untungnya menggiurkan.

Di Kuningan sendiri usaha ini banyak digeluti oleh ibu rumah tangga. Salah satunya adalah Rosdijah. Perempuan paruh baya yang tidak mau disebutkan alamatnya ini mengaku, sudah hampir 10 lebaran menggeluti usaha ini.

Terkait keuntungan, ia mengaku cukup menjanjikan dan benar-benar  bisa menghidupi keluaraga dan membantu suami. Ia sendiri mempunyai konsumen yang tersebar di wilayah Kuningan selatan.

“Saya menawarkan beberapa paket tinggal konsumen yang memilih. Ada yang Rp15 ribu/minggu ada juga Rp50 ribu/minggu tergantung paket yang dipilih. Untuk tenor angsuran adalah 10 bulan,” ujar dia yang mengaku memilki ada buah tiga orang itu.

Paket tersebut lanjut dia, bisa diambil dua minggu sebelum lebaran. Sedangkan untuk daging, ayam dan buah-buahan bisa diambil satu atau dua hari sebelum lebaran.

Adanya bisns paket ini menguntungkan bagi warga karena sangat membantu ketika akan lebaran. Tentu dengan  adanya paket tidak membuat datangnya lebaran menjadi terbebani karena harus belanja ke pasar.  Sebab,  tetap saja akan terasa berat kalau membeli pada saat lebaran terlebih kebutuhan banyak.

“Usaha ini harus sabar karena kita yang mengambil uang angsuran paket ke rumah-rumah. Cape, sudah pasti tapi pas beres terasa senang karena untungnya riil,” jelasnya.

Ros mengaku, dalam menjalankan usaha ini tidak selamanya berjalan mulus. Sebagai contoh ketika terjadi kenaikan harga terutama daging, ikan, dan minyak ia harus nombok, meski kerugian bisa tertutupi dari yang lain.

“Usaha ini modalnya kepercayaan dan kita harus jujur. Ketika tidak jujur maka siap-siap ditinggalkan dan sudah banyak yang bangkrut,” ujarnya. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com