Berbagi di Bulan Suci, WOM Sumbang Al-Quran dan Paket Sembako

KUNINGAN (MASS)- PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk  (WOM Finance) pada bulan Ramadhan yang penuh berkah ini melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Kegiatan CSR itu adalah  pembagikan Al-Quran sebanyak  50 buah di  Pondok Pesantren Al Barokah yang beralamat di Dusun Puhun RT. 25 RW. 12, Desa/Kecamatan  Kadugede.

Selain membagikan Al-Quran,  WOM Finance memberikan bingkisan kepada siswa tidak mampu dan membagikan  sembako bagi masyarakat tidak mampu dan yang terdampak Covid-19.

Penyerahan bantuan Al-Quran ini diserahkan langsung oleh  Branch  Head WOM Finance Cabang Kuningan Miftah Farid kepada Pengurus Panti Asuhan  Al Barokah Miftah Farid dan dihadiri oleh beberapa perwakilan dari karyawan WOM Finance  Cabang Kuningan.

Menurut Miftah Farid, karena kegiatan ini berlangsung di tengah pandemi virus covid- 19, dalam pelaksanaannya WOM Finance tidak melakukan  pengumpulan massa.

“Kami  berharap  bantuan ini dapat bermanfaat bagi umat muslim Kuningan dan semoga keberadaan
WOM Finance dapat semakin maju dan berkembang sehingga mampu memberikan  manfaat yang lebih luas bagi masyarakat,” ungkap Miftah.

Kelak lanjut dia, bantuan penyaluran Al-Quran  membentuk karakter masyarakat  khususnya kaum muslim Indonesia agar menjadi insan yang menjunjung nilai  spiritual dalam bermasyarakat sehingga dengan karakter keimanan individu yang  kuat dapat membentuk karakter masyarakat terbaik.

Selain di Kuningan, pembagian Al-Quran ini dilakukan secara bertahap di 20 kota lain  di Indonesia yaitu Pekalongan, Rangkas Bitung, Jakarta, Jepara, Majalengka, Garut. Lalu,  Karawang, Tenggarong, Gresik, Bojonegoro, Pasuruan, Bagan Batu, Tebing Tinggi,  Dumai, Bengkulu, Pangkal Pinang, Tuhu Mulyo, Kudus, Samarinda dan Parepare.

“Total Al-Quran yang dibagikan WOM Finance selama CSR Ramadhan 1441 H ini  sebanyak 1.300 (seribu tiga ratus) Al-Quran,” tambahnya.

Seiring dengan penerapan social distancing, WOM Finance tetap memberikan  pelayanan yang maksimal untuk para konsumennya, pihaknya  menghimbau  para konsumen untuk melakukan pembayaran melalui kanal pembayaran via online yang telah tersedia seperti melalui transfer bank atau juga lewat mini market.

Adapu mini market yang sudah bisa adalah Indomaret dan Alfarmart. Konsumen yang ingin mengetahui informasi terkini  tentang WOM Finance dapat mengakses website www.wom.co.id.

Tentang WOM Finance

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk didirikan pada 1982 dengan nama PT Jakarta  Tokyo Leasing yang bergerak di bidang pemberian pembiayaan sepeda motor,  khususnya untuk sepeda motor merek Honda.

Pada 2000, Perseroan mengubah  nama menjadi PT Wahana Ottomitra Multiartha sejalan dengan transformasi bisnis  yang dilakukan Perseroan terus mengalami perkembangan dan tidak lagi hanya melayani pembiayaan sepeda motor merek Honda, tapi juga sepeda motor merek  Jepang lainnya, seperti Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki.

Pada 2005, Perseroan menjadi bagian dari kelompok usaha PT Bank Maybank  Indonesia Tbk (MBI) setelah mengakuisisi 43% kepemilikan saham Perseroan. Pada  2015, Perseroan melakukan right issue melalui Penawaran Umum Terbatas, di mana  MBI bertindak sebagai standby buyer.

Dalam right issue ini, Perseroan menerbitkan  3.481.481.480 saham baru. Kemudian kepemilikan saham MBI di Perseroan naik  menjadi 68,55%. Pemegang saham terbesar kedua di Perusahaan adalah PT Wahana  Makmur Sejati dengan jumlah kepemilikan saham sebesar 25,01% dan publik  sebesar 6,44%.

Untuk mendukung pendanaan Perusahaan, Perseroan telah mendapatkan fasilitas  modal kerja baru dari Bank BCA sebesar Rp 500 milyar pada bulan Maret 2019, Bank  DBS Indonesia sebesar Rp 150 milyar pada bulan Maret 2019.

Kemudian, Bank KEB-Hana  sebesar Rp 250 milyar pada bulan Mei 2019, Bank Panin sebesar Rp 800 milyar pada  bulan September 2019, Bank Mandiri sebesar Rp 500 milyar pada bulan September  2019. Selain itu Perseroan juga menerbitkan Obligasi Berkelanjutan III Tahap II WOM  Finance 2019 sebesar Rp 1.675 triliun pada bulan Mei 2019.

Hingga saat ini, kinerja operasional Perseroan didukung oleh 185 kantor jaringan  dengan lebih kurang 3.228 karyawan untuk melayani 843 ribu konsumen aktif  melalui sumber daya manusia yang unggul dan layanan yang berkualitas.(agus)