Anda Tengah Mengerjakan Proyek, Butuh Steger? Ke Mika Tehnik Aja

KUNINGAN (MASS) – Dalam sebuah kontruksi, selain dibangun dengan peralatan berat, selalu ada peralatan pendukung yang tak kalah penting adanya.

Karena tanpa adanya peralatan pendukung yang kokoh, pembuatan kontruksi akan terhambat dan lambat. Scaffolding adalah salah satunya.

Scaffolding, atau yang lebih dikenal juga sebagai steger atau perancah, merupakan peralatan kerja (work platform, red) yang dibuat sebagai penyangga tenaga kerja dan material dalam pembuatan kontruksi. Tentu saja, scaffolding ini sangat penting.

Pemilik Mika Tehnik, General Supplier Scaffoldng Equpment, Iqbal menyebut banyak scaffolding terutama di Kuningan yang dibuat dari bahan bambu dan kayu.

Menurutnya, dengan pembuatan scaffolding justru akan memakan banyak waktu sebelum pembangunan.

“Untuk itu kita menyewakan alat proyek scaffolding untuk banyak jenis bangunan. Dengan menyewa scaffolding yang kuat, kokoh dan praktis dari kami, pekerjaan kontruksi akan lebih hemat,” ujarnya pada kuninganmass.com beberapa waktu yang lalu.

Dijelaskannya, membuat scaffolding juga terlalu boros bahan. Menurutnya, penggunaan bambu secara berlebihan juga tidak baik untuk kelestarian alam. Apalagi scaffolding biasanya tidak dibuat permanen dan sekali pakai.

“ Silahkan bisa lihat katalognya melalui akun medsos kami, atau menghubungi di 087723729422,” ujar pemilik akun @iqbalscaffolding di instagram. (eki)