Alhamdulillah Bantuan Masih Mengalir, Nilainya Ratusan Juta

KUNINGAN (MASS)- Bantuan kepada para warga yang terkena musibah masih terus mengalir, meski berbeda dengan awal terjadi bencana yang nyaris setiap hari.

Bantuan kali datang dari  PT Pembangunan Perumahan (PP).  Perusahaan dibawah pimpinan Andi Ghani Nuwawea SH itu  kembali memberikan uang tunai sebesar Rp100 juata.

Bagi PP ini bantuan kali kedua setelah sebelumnya uang tunai Rp100 juta, beras dan makanan.  Selain PT PP ikut menyumbang BUMN PT Waskita sebesar 100jt dan juga Asuransi Cakrawala Proteksi yang memberikan bantuan alat tulis dan perlengkapan sekolah.

Bantuan diterima secara langsung oleh Plt Bupati Kuningan Dede Sembada Selasa 13 maret 2018  di Pendopo Kabupaten Kuningan. Bnatuan yang sangat besar ini membuat Pemkab Kuningan sangat terbantu.

Dalam sambutannya Andi Gani  mengatakan, setiap tahun memang perusahaan selalu ada CSR. Untuk tahun ini sudah Rp200 juta disalurkan untuk korban bencana di Kabupaten Kuningan.

Ia juga mendoakan kepada para korban bencana untuk tetap selalu sabar dalam menghadapi cobaan ini, karena pada hakekatnya ini merupakan ujian dari yang maha kuasa.

“Selain berupa uang dan kebutuhan lainnya kami juga berikan perlengkapan sekolah untuk anak-anak usia sekolah, karena kami yakin dengan bencana ini semua perlengkapan sekolah akan ikut hilang,” jelasnya.

Sementara itu Plt Bupati Kuningan Dede Sembada sangat menyambut baik atas diberikannya bantuan untuk korban bencana di Kabupaten Kuningan. Desem juga menambahkan bahwa untuk saat ini Pemerintah Kabupaten Kuningan sedang dalam tahap pemulihan bencana.

Berbagai elemen sudah diketuk oleh Pemeritah Daerah Kabupaten Kuningan mulai dari perbankan, pengusaha dan tokoh-tokoh masyrakat untuk dapat berperan dalam penanganan bencana ini. Untuk saat ini dibutuhkan sekitar 1200 hunian sementara untuk warga yang tempat tinggalnya terkena bencana dan terancam bencana.

“Dengan adanya bantuan dari PT PP beserta PT Waskita dan Cakrawala Asuransi Proteksi ini kami sangat merasa bahagia, karena kami saat ini sangat membutuhkan banyak dana untuk memulihkan pasca bencana yang tersebar diberbagai desa dan kecamatan. Papar dede. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com