Acara Saatnya Desa Membangun Part 1 Sukses

KUNINGAN (MASS) –  Hari Minggu (1/4/2018) di Alun-alun Desa Caracas Kecamatan CIlimus digelar acara Saatnya Desa  Membangun. Even ini hasil kerjasama antara Pemdes setempat dengan Diler Honda AS Putra Motor.

Sejak pagi hingga acara kelar suasana penuh kemeriahan karena digelar berbagai acara yakni senam sehat, aksi hipnotis, servis gratis. Lalu, cek kesehatan gratis, seminar kesehatan gratis, santunan anak yatim piatu, gelar seni dan budaya  serta games dan doorrize.

“Alhamdulilah acara berlangsung sukses dan lancar. Antusias warga sangat bagus. Mereka hadir karena ingin ikut mendukung berbagai kegiatan yang digelar desa,” ujar PIC AS Putra Kuningan Yayan Sugianto kepada kuninganmass.com, usai acara.

Yayan menyebutkan acara ini merupakan kali pertama digelar. Setelah ini pihaknya akan terus menyisir desa-desa di seluruh Kuningan. Pihaknya dengan acara ini memberikan ruang kepada desa untuk membuat acara yang positif.

Pihaknya lanjut mendukung acara seperti ini karena dalam berusaha itu bukan semata-mata memikirkna profit, tapi juga ada kewajiban untuk memajukan desa dengan cara mendukung program desa.  Program seminar, pemeriksaan kesehatan gratis sebagai bentuk perhatian kepada warga agar selalu menjaga kesehatan dan juga mengetahui mengenai pola hidup sehat.

Mengenai pertunjukan seni dan budaya juga bagian dari bentuk pelestarian seni tradisi. Ketika seni diberi ruang dan ditampilkan di muka umum maka akan semakin dikenal dan generasi muda akan mengenalnya, sehingga mereka mau menggelutinya.

“Untuk pekan depan kami sudah punya jadwal dan akan terus seperti ini. Ini bentuk kepedulian kami kepada desa. Dengan dana berlimpah desa harus maju dan warganya sejahtera,” ujarnya.

Dari pantuan kuninganmass.com, warga sejak pagi tidak mau beranjak dari lokasi. Berbagai suguhan menarik membuat warga asyik dan larut dalam acara kali pertama digelar itu. Mereka banyak yang sumringah karena pulang banyak membuat hadiah. (agus)

 

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com