Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Bupati Minta Digelar Setiap Tahun

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan Acep Purnama meminta kepada pihak Bogasari agar rutin menggelar festival mie digelar Bogasari  bersama UKM yang tergabung dalam Paguyuban Mie Tunggalrasa, Minggu (30/6/2019. Pasalnya, kegiatan ini memberikan manfaat positif dan bisa menjadi wisata kuliner.

“Saya yakin semua warga  setuju festival digelar setiap tahun.  Saya teringat Festival Mie Bogasari yang terakhir digelar di Kuningan tahun 2007 saat dirinya menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Kuningan.,” sebutnya.

Ini seolah mengingat masa lalu. Dan  ternyata Bogasari bikin festival lagi setelah 12 tahun dan saat ini sudah menjabat sebagai Bupati Kuningan.

Kehadirannya dalam festival ini merupakan dukungan penuh karena festival seperti ini mendongkrak pertumbuhan ekonomi Kuningan khususnya UKM. Selain bupati, Wakil Bupati Kuningan Muhammad Ridho Suganda ikut hadir dalam festival ini.

Menurut bupati festival ini juga merupakan apresiasi buat masyarakat Kuningan karena cukup hanya membayar Rp5.000/ porsi.  Ia yakin masyarakat Kuningan sangat senang kalau acara festival mie seperti ini diadakan sekali setahun.

“Saya berharap Bogasari bisa mengadakan festival mie sekali setahun dan kalau bisa tidak hanya 4.500 porsi tapi 7.500 porsi. Apalagi dengan harga Rp5.000 dijamin laris manis diuber masyarakat Kuningan,” seru Bupati Kuningan di hadapan ribuan pengunjung yang sedang menyantap mie ayam di lapangan Pandapa Paramartaha yang tak jauh dr kantor Bupati. Seruan Bupati Kuningan langsung disambut para pengunjung.

Ia menegaskan, usaha kuliner di wilayahnya sangat potensial dan harus didukung. Hal ini mengingat Kuningan merupakan kota wisata yang terus berkembang dan pastinya wisatawan butuh makanan yang enak.enak dan semakin variatif.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kami juga mendukung kalau Bogasari bisa membuat program CSR di sektor usaha kuliner karena itu akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat Kuningan. Kalau Bogasari bersedia, Pemerintah Kuningan siap mendukung,” ujar  suami dari Hj Ika itu.

Usai sambutanpembukaan, Bupati Kuningan beserta Wakil Bupati dan Erwin Sudharma Wakil Kepala Divisi Boagasari melepas balon udara sebagai pertanda dibukanya secara resmi Festival Mie Bogasari 2019. Tampak hadir Kadisperindag Kuningan Agus Sadeli MPd.

Bupati juga pada kesempatan itu mengunjungi grobak pedagang untuk melihat secara langsung pelayanan dari pedagng. Bahkan, bupati melihar dari dekat melihat mie yang digunakan. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement