Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Education

Bupati Hadir di Seminar Internasional

KUNINGAN (MASS) – Ratusan Mahasiswa mengikuti International Seminar yang digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Uniku. Acara yang merupakan bagian dari rangkaian acara FKOM Fest 2019 ini digelar dengan mengusung tema “Peranan Teknologi Informasi pada Pendidikan Perguruan Tinggi di Era Revolusi Industri 4.0”.

Seminar Internasional ini berlangsung di Gedung Student Center Iman Hidayat Universitas Kuningan, Kamis (19/12/2019). Adapun dua narasumber yang ahli dibidangnya yaitu Prof Titik Khawa Abdul Rahman yang merupakan Deputy Vice-Chancellor of Asia eUniversity dan Rio Priantama, ST MTI yang merupakan dosen di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Kuningan

Ketua Pelaksana FKOM Fest 2019, Hadid Prayuda, dalam laporannya mengatakan Seminar Internasional ini merupakan bagian dari rangkaian acara FKOM Fest 2019 yang digelar selama 3  hari. Adapun tema yang kami usung dalam Seminar Internasional ini masih senada dengan tema FKOM Fest 2019 yaitu terkait dengan Era Revolusi Industri 4.0.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Dekan II Fakultas Ilmu Komputer Cecep Juliansyah Abbas MKom mengatakan, Seminar Internasional ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para mahasiswa untuk memperluas wawasan terkait peranan teknologi di Era Revolusi Industri 4.0.

“Kegiatan yang merupakan bagian dari rangkaian acara FKOM Fest 2019 ini wajib kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menambah wawasan kita semua tentang pentingnya peran teknologi khususnya pada Pendidikan Tinggi di Era Revolusi Industri 4.0,” ungkapnya.

Cecep menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BEM FKOM Uniku yang telah menjadikan Seminar Internasional ini sebagai salah satu kegiatan dalam FKOM Fest 2019. Pihak berharap, dengan digelarnya Seminar Internasional ini, semua dapat menambah wawasan yang dimiliki terkait teknologi dan perannya di Era Revolusi Industri 4.0.

Disisi lain Bupati Kuningan, H Acep Purnama, SH MH dalam sambutannya menyampaikan Era Revolusi Industri 4.0 berlaku disemua bidang, termasuk bidang pendidikan. Seperti yang diketahui, Era Revolusi Industri 4.0 ini tidak hanya berlaku untuk dunia industri saja, tetapi juga pada dunia ekonomi, politik, pemerintahan juga dunia pendidikan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Karenanya, saya sangat mengapresiasi kegiatan Seminar Internasional ini yang digelar sebagai upaya untuk menambah wawasan mahasiswa terkait peran teknologi di Era Revolusi Industri 4.0,” ujarnya.

Suami dari Hj Ika  berharap kegiatan ini akan mampu mendorong mahasiswa untuk memanfaatkan teknologi dengan sebaik-baiknya sehingga mahasiswa bisa melakukan inovasi yang bisa bermanfaat bagi masyarakat umum.

“Saya berharap dengan bertambahnya wawasan mahasiswa terkait peran teknologi di Era Revolusi Industri 4.0 ini bisa mendorong para mahasiswa untuk berinovasi melalui pemanfaatan teknologi sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat umum,” harapnya. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Untuk memperluas jejaring kerja sama, Universitas Kuningan (Uniku) menjalin kerja sama dengan Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang. Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU)...

Education

KUNINGAN (MASS)- Rektor Universitas Kuningan (Uniku) yang beberapa waktu lalu sudah melantik para pejabat strukturalnya, kali ini Uniku yang merupakan kampus pertama dan menjadi...

Netizen Mass

“Al-Quran as the first and the foremost guidance for Muslims“ KUNINGAN (MASS) – Al-Qur’an sebagai pedoman utama dan terpenting bagi umat Islam dimana Islam...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Derbi klasik sepakbola antara civitas akademika Uniku dan STKIP Muhammadiyah tersaji di lapangan Cipari, Rabu (18/11/2020) sore. Tim Uniku yang mengusung...

Advertisement