Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Bupati Hadir di Muscab PASI

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH  menghadiri acara Musyawarah Cabang (Muscab) PASI Kabupaten Kuningan.

Acara dihelat di Aula bank bjb kuningan pada  Rabu (11/11/2020). Muscab  dihadiri Ketua Pengda PASI Provinsi Jawa Barat Darius, MPd , Ketua Koni Kabupaten Kuningan Drs H Enay Sunaryo MM , pengurus Pengcab PASI Kabupaten Kuningan dan Seluruh Jajaran Pengurusnya , serta Undangan dan Peserta Muscab PASI.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan atletik adalah merupakan cabang olahraga yang mendasari semua cabang olahraga lainnya.

Atletik juga memiliki karakteristik gerakan dasar yang menjadi kebiasaan kita sehari hari, seperti berjalan, berlari, melempar dan melompat dalam situasi pandemik Covid-19 seperti saat ini, karena semua dianjurkan tidak berkumpul dalam jumlah banyak ditempat umum sehingga banyak orang tinggal dirumah.

Kabupaten Kuningan potensi pengembangan olahraga atletik semakin meningkat dan telah menghasilkan prestasi yang membanggakan.

Olahraga atletik akan terus semakin berkembang di masyarakat, dan wadah atau organisasi yang membidangi olahraga atletik adalah Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) yang mampu membina dan mengembangkan olahraga atletik.

Kabupaten Kuningan berprestasi di tingkat yang lebih tinggi, seperti tingkat dunia atau level internasional.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bupati Kuningan berharap agar penyusunan program kerja empat tahun ke depan dapat disusun dengan cermat dan konfrehensif.

Tentu  dengan didasari data dan hasil evaluasi yang matang dan dengan menggunakan ilmu pengetahuan (Iptek) olahraga sehingga dapat menghasilkan konsep pembinaan dan strategi yang terarah dan berkesinambungan.

Diterangkan, olahraga atletik di Kabupaten Kuningan akan semakin pesat dan menghasilkan atlet-atlet handal yang dapat mengharumkan nama baik daerah.

Tidak saja pada tingkat regional Jawa Barat atau Nasional bahkan bisa berjaya di tingkat Internasional.

“Saya berharap dari usjab ini akan dihasilkan pengurus yang amanah, dapat dipercaya, siap membaktikan diri dengan penuh dedikasi, loyalitas tinggi mau berkorban demi kemajuan olahraga atletik,” ujarnya.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Ketua Pengda PASI, ia menyampaikan target KONI 3 Medali emas. Saat ini Alif masih bersaing ketat dengan DKI.

“Mohon doanya temen-temen semua agar Alif ini mendapatkan medali emas, dan posisi sekarang masih perak, sarana prasarana tolong dibantu, untuk dibuat standar nasional,” jelasnya.

Olahraga atletik di Kabupaten Kuningan sekarang ini sudah berkembang dengan baik dan menjadi satu-satunya olahraga unggulan Kabupaten Kuningan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Di Porda XIII Tahun 2018 di Kabupaten Bogor yang baru lalu tim atletik Kuningan berhasil menjadi juara umum untuk Cabor Atletik dengan mempersembahkan 13 medali emas, 10 medali perak, dan 5 medali perunggu.

“Suatu prestasi yang membanggakan sehingga mendorong kuningan mencapai urutan ke 9  besar Jawa Barat. Potensi Sumber Daya Manusia selalu munculan, bibit bibit unggul dari berbagai daerah yang memberikan harapan prestasi terbaik dimasa yang akan datang,” ujarnya.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Diskusi publik yang digelar dalam kegiatan Unifest 2021 dengan tema “Pandemi Covid 19. Nasib Pendidikan di Kabupaten Pendidikan?” Selesai diselenggarakan pada...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Untuk kesian kali, kembali  beredar akun palsu Whatsapp Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH. Kali ini oknum tak bertanggung jawab itu ...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan Acep Purnama menyatakan Komunitas Peduli UMKM Kuningan (K-PUK) mempunyai peranan penting dalam meningkatkan skill dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM)...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kunjungan mendadak Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH MH ke Sekretariat PCNU Senin (21/9/2020) siang yang diterima langsung oleh Ketua PCNU...

Advertisement