Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Bupati Curhat Ada Instansi yang Menolak Bantu Bulan Dana PMI

KUNINGAN (MASS)- Bupati Acep Purnama, Rabu (5/2/2020)  hadir di acara penutupan Bulan Dana PMI Kabupaten Kuningan tahun 2019 di aula bank bjb Kuningan. Meskti dana yang terkumpul tidak mencapai 100 persen. Namun bupati mengucapkan terimakasih kepada seluruh penyumbang.

“Terima kasih kepada seluruh penyumbang dana PMI yang saat ini telah mencapai 83% pada tahun 2019,” sebutnya.

Pada kesempatan itu bupati menyebutkan ada instansi yang menolak Bantu Bulan Dana PMI. Ternyata ketika membuka acara sosialisasi Sensus Penduduk BPS Kuningan bupati kembali ‘curhat’ menganai hal itu.

“Tadinya minta diumumkan ke publik tapi saya minta jangan. Sebab, bagi saya tidak baik dipaksakan,” ujar Acep di hadapan puluhan peserta.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut juga disampaikan penghargaan dan cinderamata kepada 10 orang Donor Darah Sukarela (DDS) lebih dari 25 kali dan calon penerima penghargaan DDS 100 kali lebih atas nama Rahmat Ibrahim dan Endang Hidayat.

Kemudian pemberian penghargaan kepada siswi terbaik rangking 1 Kepalangmerahan tingkat Wira PMI Provinsi Jawa Barat tahun 2019 siswi dari SMAN 2 Kuningan atas nama Nabila Khairunnisa.

Sementara itu, Panitia Penutupan bulan dana PMI Dr Dian Rachmat Yanuar MSi mengatakan, akibat ada instansi yang menolak, maka target tidak tercapai. Target tahun 2019 Rp500 juta. Sedangkan capai Rp429 juta atau mencapai 88 persen.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dian menyebutkan, pada acara penutupan juga diberikan penghargaan kepada kecamatan yang berprestasi berdasarkan kategori yakni dari ketogori A hingga D. Setiap kategori berbeda berdasarkan kecepatan, kesulitan, besaran dan administrsi. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Pada saat memberikan sambutan sosialisasi penanam pohon porang di depan Masjid Perum Jananuraga Kecamatan Kuningan, Bupati Kuningan H Acep Purnama curhat. Ia...

Advertisement