Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Bupati Bukber Beralaskan Daun Pisang

KUNINGAN (Mass)- Pemandangan langka terlihat ketika Bupati Kuningan H Acep Purnama melakukan buka puasa bersama dengan para pemuda Karang Taruna Giri Taruna Desa/Kecamatan Subang.  Orang nomor satu di kota kuda itu tidak canggung untuk makan beralaskan daun pisang.

Bahkan Acep terlihat menikmati bukber dengan para pemuda itu. Sedangkan pengurus karang taruna tentu saja sangat bahagia karena hanya mereka yang menikmati makan bersama beralaskan daun pisang.

Warga senidiri banyak yang kaget ketika bupati tiba-tiba ingin makan bersama beralasan daun pisan. Acep ingin membuktikan dengan adanya bukber seperti ini bahwa tidak sekat antara pemimpin dengan warganya.

“Saya bersama dengan pengurus lainnya sangat bangga dan salut dengan Pak bupati yang mau bukber karang taruna dan makan berlasana daun pisang. Ini pengalaman yang sangat luar biasa,” jelas Ketua KT Giri Taruna Munawar Taufik SPDi.

Bupati sendiri hadir di Kecamatan ketika menghadiri pasar murah di Subang. Usai menghadiri bupati pun melaksankan bukber.

Pada kesempatan itu, Acep mengajak warga untuk mengisi bulan penuh barokah ini dengan meningkatkan ibadah. Bukan hanya itu saja, bupati menekanan pentingnya persaudaraan dan ukhuwah islamiah.  “Mari tingkat ibadah di bulan suci untuk menuju Kuningan yang agamis,” ucap Acep.

Usai bukber Acep juga melanjutkan dengan kegiatan tarling. Kegiatan tarling dilakukan di 32 kecamatan dan Acep pun memanfatkan momen ini untuk lebih dekat dengan masyarakat. Bupati ingin melihat dari dekat warganya. Selain itu juga ingin mengetahui apa yang diinginkan oleh warga selama ini. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

 

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Memperingati Sumpah Pemuda, Karang Taruna dan Taruna Tani Sekar Wangi Desa Cipondok Kecamatan Kadugede menggelar kegiatan aksi penanaman pohon di lahan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dibawah komado Elon Carlan MPd karang taruna seolah kembali hidup. Banyak terbobosan yang dilakukan  oleh Kabid Dikmas dan PAUD Disdikbud itu....

Education

KUNINGAN.- Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Al-Ihya Kuningan menggelar diskusi edukasi kepemudaan. Edukasi tersebut dilaksanakan dengan tema “Peran Pemuda dalam Lingkungan”. Hadir...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia , Karang Taruna Sekar Wangi Desa Cipondok membentangkan  kain merah putih sepanjang...

Advertisement