Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Bupati Acep Lantik Pengurus GOW

KUNINGAN (Mass) – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH secara resmi melantik para pengurus baru Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kuningan masa bhakti 2016-2021 di RM Lembah Ciremai, Rabu (10/8). Hadir dalam pelantikan, Ketua Pengadilan Negeri Kuningan Elly Estianawati SH, Ketua TP PKK Hj Ika Siti Rahmatika, Ketua DWP Kuningan Hj Poppy Yosep serta undangan lainnya.

Ketua GOW Kuningan Dra Rini Sujiyanti SE MM mengatakan, GOW lahir atas inisiatif tokoh-tokoh perempuan masa itu sejak Tahun 1975. Eksistensi GOW terutama berpijak pada legitimasi sosial dan secara de fakto diakui juga oleh pemerintah.

“Hari ini kita kita mencatat sejarah baru, bahwa eksistensi GOW Kabupaten Kuningan tidak hanya mendapat pengakuan atau legitimasi sosial dari masyarakat, tetapi juga mendapat pengakuan atau legitimasi formal dari pemerintah melalui pengukuhan,” ujarnya.

Menurutnya, GOW Kabupaten Kuningan merupakan organisasi kemasyarakatan yang berbasiskan anggota, hampir semua organisasi wanita yang ada di kuningan baik yang berdasarkan profesi maupun fungsi, baik yang terkait dengan suatu instansi pemerintah maupun murni dibentuk masyarakat sampai saat ini tercatat 35 organisasi wanita tergabung dalam GOW.

“Kemitraan GOW dengan pemerintah daerah merupakan implementasi dari visi misi GOW yaitu mewujudkan keluarga sejahtera yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, pemberdayaan dan partisipasi organisasi wanita,” jelasnya.

Sementara Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH menyampaikan, kebanggaan serta kebahagiaannya terhadap keberadaan organisasi GOW. Sebab, roda pemerintahan Kuningan tidak bisa membangun tanpa kontribusi dan peran serta organisasi seperti GOW.

“Terima kasih kepada pengurus yang telah purna bhakti atas dedikasinya bagi kemajuan organisasi, serta kontribusinya dalam membantu pembangunan kuningan melalui organisasi GOW,” ucapnya.

Bupati Acep berharap, pengurus GOW kedepan harus lebih solid lagi menghadapi beragam persoalan, seperti tindak kejahatan terhadap kaum wanita seperti human trafficking, PSK dan lainnya yang perlu antisipasi sedini mungkin.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Peran GOW harus semakin kuat satukan visi, misi, dan langkah nyata. Lanjutkan program-program strategis dan variatif,” pungkasnya.(andri)

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Advertisement