Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Bunda PAUD Kuningan Dapat Pengharagaan, Raih Predikat Widya Dharma Utama

KUNINGAN (MASS) – Bunda PAUD Kabupaten Kuningan, Hj Ika Siti Rahmatika menjadi salah satu penerima penghargaan yang diberikan Kemendikbud Ristek pada acara Rakorprov Pokja Bunda PAUD tahun 2022 dan penyerahan Penghargaan Apresiasi Bunda PAUD nasional 2021, di Aula Barat Gedung Sate Kota Bandung, Selasa (11/10/2022) kemarin.

Penghargaan, diberikan langsung oleh direktur PAUD Kemendikbud Ristek RI, Komalasari. Hj Ika, mendapat penghargaan tersebut bersama bunda PAUD lainnya.

“Semoga penghargaan ini menjadikan kami terus semangat dalam melaksanakan tugas serta amanah yang diberikan sehingga cita-cita mewujudkan PAUD Berkualitas di Kabupaten Kuningan dapat diwujudkan,” ujar Ika setelah menerima penghargaan.

Penghargaan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2021 dan penyematan Lencana Bunda PAUD  ini, diberikan untuk beberapa tingkatan, mulai dari provinsi, kabupaten/ kota, hingga kelurahan dan desa. 

Dalam kesempatan tersebut pula Bunda PAUD Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Kamil juga meraih penghargaan Wiyata Dharma Madya pada Kategori Bunda PAUD Tingkat Provinsi.

“Alhamdulillah, ada penghargaan apresiasi Bunda PAUD, ini menunjukan perhatian khusus dari pemerintah pusat,” kata Atalia. 

Berikut daftar penerima Penghargaan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2021 dan penyematan Lencana Bunda PAUD: 

Bunda Atalia Praratya Kamil meraih predikat Wiyata Dharma Madya pada Kategori Bunda PAUD Tingkat Provinsi.

Bunda PAUD Kabupaten / Kota di Jabar: 

  • Bunda Ika Siti Rahmatika (Bunda PAUD Kabupaten Kuningan) meraih predikat Widya Dharma Utama.
  • Bunda Siti Muntamah (Bunda PAUD Kota Bandung Periode 2018-2021) meraih predikat Widya Dharma Madya.
  • Bunda Susi Gantini (Bunda PAUD Kabupaten Sumedang) meraih predikat Widya Dharma Pratama.

Bunda PAUD Tingkat Kecamatan dan Desa/ Kelurahan: 

  • Bunda Aneu Susimi Hilmi (Bunda PAUD Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung) meraih predikat Teladan 1.
  • Bunda Frina Shaurin (Bunda PAUD Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok) meraih predikat Teladan 1.

Sementara itu, Direktur PAUD Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) RI Komalasari menyatakan dalam mendorong penyelenggaraan PAUD yang berkualitas, bunda PAUD diharapkan dapat bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat agar pelayanan PAUD menjadi optimal.

“Selain itu, peran bunda PAUD yang menjadi fasilitator dan motivator melibatkan peran seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan PAUD yang berkualitas, sehingga para bunda PAUD di semua tingkatan berhak mendapat apresiasi/penghargaan. PAUD turut serta dalam prestasi si kecil untuk meningkatkan kecerdasan dan karakter anak, karena masa PAUD adalah usia emas anak-anak kita,” ucapnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Kreativitas merupakan hal penting dalam masa perkembangan Anak Usia Dini (AUD). Anak akan memperoleh kesempatan sepenuhnya untuk memenuhi kebutuhan berekspresi menurut...

Education

KUNINGAN (MASS) – Anak-anak siswa dari PAUD Rumah Bintang (Rubi) terlihat ceria dan gembira mengikuti kegiatan Rubi Supercamp, pada Kamis (3/3/2022) kemarin. Kegiatan yang...

Education

KUNINGAN (MASS)- Pendidikan Anak Usia Dini memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam pengembangan sumber daya manusia, peran lembaga dan pendidik dalam menangani...

Education

KUNINGAN (MASS)- Bunda PAUD Kabupaten Kuningan, Hj Ika Acep Purnama, didampingi oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Ny Yuana Ridho Suganda, menghadiri...

Advertisement