Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Social Culture

Bumdesma Darma Santuni 100 Yatim dan Adakan Turnamen Futsal

DARMA (MASS) – Meski pandemi, Bumdesa Bersama (Bumdesma) Darma Bhakti Kecamatan Darma berhasil surplus pada tahun buku 2020. Belum lama ini dana social dari surplus tersebut disalurkan kepada anak yatim, sarana keagamaan, bahkan sampai menggelar ragam kegiatan lainnya.

“Dalam rangka penyaluran dana social ini kami menyelenggarakan baksos berupa santunan yatim dan peringatan maulid nabi, serta beberapa kegiatan pendukung lainnya,” kata Sekretaris Direksi, Ade Abdurohman, Jumat (12/11/2021).

Kegiatan pendukung yang dimaksud, meliputi, sumbangan sarana keagamaan untuk desa-desa se Kecamatan Darma, penghargaan untuk kelompok/nasabah BUMDesma, turnamen futsal antar perangkat desa dan BPD se Kecamatan Darma, serta lomba-lomba hiburan antar kelompok/nasabah Bumdesma.

Direktur Bumdesma, Hendriyanto mengungkapkan, jumlah dana social dari surplus tahun buku 2020 sebesar Rp66 juta. Dana tersebut digunakan untuk rangkaian kegiatan seperti yang dipaparkan Ade Abdurohman.

“Jumlah Dana social dari surplus tahun buku 2020 sebesar Rp.66.036.000, dialokasikan untuk 100 org anak yatim, 20 sarana keagamaan di desa desa se Kecamatan Darma,” ungkap Hendriyanto.

Pihaknya bersyukur antusiasme masyarakat dalam menyukseskan kegiatan tersebut begitu tinggi. Terlebih pada saat adu futsal antar perangkat desa dan BPD, kesemarakannya sangat terasa.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Hasil turnamen futsal antar desa, juara pertama diraih Pemdes dan BPD Sukarasa,” sebut Hendriyanto diamini Ade.

Pada puncak acara 9 November kemdarin, hadir pejabat dari DPMD, Ade Priatna. Hadir pula direktur Bank Kuningan, kepala Bank Kuningan Cabang Kadugede Rika Farliani SE MSi, camat Darma, kapolsek, danramil, ketua MUI kepala KUA dan unsur forkopincam lainnya.

Tak ketinggalan para kades se Kecamatan Darma, para kasi kesra, serta tokoh masyarakat yang memiliki kontribusi besar dalam perkembangan Bumdesma Bersama Darma Bhakti Kecamatan Darma.

“Alhamdulillah rangkaian kegiatan yang kita mulai sejak 6 November sampai 9 November ini berjalan lancar dan sukses,” ucap Hendriyanto. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Advertisement