Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

BPR Raksa Wacana Agri Purnama Kuningan Raih Penghargaan di Infobank BPR Award 2022

KUNINGAN (MASS) – Kabar gembira kembali datang dari dunia perbankan Kuningan. Pasalnya, BPR Raksa Wacana Agri Purnama Kuningan, berhasil menjadi salah satu yang diberi penghargaan dalam Infobank BPR Award 2022 pada Rabu (21/9/2022).

Adapun Infobank BPR Award sendiri, merupakan penghargaan yang diberikan Infobank bekerjasama dengan Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) dan Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Milik Pemerintah Daerah se-Indonesia (Perbaminda).

Penghargaan sendiri diberikan kepada 391 BPR terbaik dan special trophy berupa golden untuk BPR berpredikat “Sangat Bagus” selama 5 tahun beruntun serta platinum untuk BPR berpredikat “Sangat Bagus” selama 10 tahun beruntun ini mendasarkan penilaiannya pada Rating 391 BPR Versi Infobank 2022. 

Dan BPR Raksa Wacana Agri Purnama, jadi salah satu dengan predikat “Sangat Bagus” dengan ranking yang cukup tinggi. Atas capaian itu, Dirut BPR Raksa Wacana Agri Purnama Agus Suprayitno, merasa bersyukur dan bangga.

“Bank Raksa (BPR Raksa Wacana Agri Purnama) peringkat 33, dengan nilai 95,59, predikat Sangat Bagus,” ujarnya.

Atas nama manajemen, Agus mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder Bank Raksa. Mulai dari Pemegang Saham Pengendali (PSP), H Muhammad Ridho Suganda (Wakil Bupati Kuningan), para pesaham lainnya, pengurus dan seluruh tim pegawai Bank Raksa juga seluruh nasabah sehingga dapat meraih penghargaan tersebut.

“Bank Raksa terus berkomitmen untuk ikut serta dalam pengembangan dan pertumbuhan UMKM di wilayah Kuningan,” ungkapnya.

Adapun, kinerja BPR ini dinilai Biro Riset Infobank (birI) berdasar pada laporan keuangan 2020-2021 yang dipublikasikan di website Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Metode yang diterapkan metode kuantitatif. Pendekatannya, melalui radio keuangan penting dan pertumbuhan usaha.

BPR dikelompokkan menjadi enam kelompok berdasarkan besaran aset, yakni BPR beraset 25-50 miliar, BPR beraset 50-100 miliar, BPR beraset 100-250 miliar, BPR beraset 250-500, BPR beraset Rp500 miliar sampai Rp1 triliun, dan BPR beraset Rp1 triliun ke atas. 

Dan, yang diberi penghargaan di Infobank 13th BPR Award 2022 adalah BPR dengan nilai 81 sampai 100, dengan mendapat predikat Sangat Bagus.

Chairman Infobank Media Group, Eko B. Supriyanto, mengatakan terpilihnya 391 lembaga perbankan perkreditan rakyat tersebut membuktikan bagaimana kuatnya ekosistem industri BPR nasional. 

“Saya percaya ini semua adalah hasil kolaborasi antar pihak terkait, termasuk nasabah yang masih percaya dengan BPR. Tanpa trust yang tinggi dari masyarakat, maka akan sulit untuk BPR mencapai prestasi gemilang ini,” ujar Eko dalam sambutannya.

Eko juga mengatakan, dengan trust masyarakat yang tinggi, BPR nasional bisa tumbuh di tengah kompetisi yang ketat. Lalu, digitalisasi dan penerapan good corporate governance jadi aspek pertumbuhan berkelanjutan.

Adapun, ajang penghargaan ini digelar dengan berbagai rangkaian acara. Mulai dari CEO sharing yang diisi para tokoh. Rangkaian acara yang diadakan di The Stones Hotel, Legian Bali dan disiarkan secara langsung melalui channel YouTube. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Nampaknya, antusias masyarakat Kuningan untuk menjadi penyelenggara pemilu sangat tinggi. Hal itulah yang terlihat dari pendaftaran PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) KPU...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Menyikapi Berita Acara KPU Kuningan nomor 460/PL.01.3-Pu/3208/2022 tentang Rancangan Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota Dewan Perwakilan Daerah Kuningan Dalam...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Tadi malam, Kamis (24/11/2022), banjir melanda di beberapa titik di Kecamatan Kuningan. Terhitung, ada 4 desa/kelurahan yang terdampak, mulai dari Kelurahan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kanit Gakkum Satlantas Polres Kuningan Ipda Sri Martini SE MH menjelaskan kronologi kecelakaan yang melibatkan 4 mobil di depan pertokoan di...

Advertisement