Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

Bom Meledak 500 meter dari Gerbang Selamat Datang Ponpes Husnul Khotimah

JALAKSANA (Mass) – Insiden menggemparkan terjadi di Desa Manis Kidul Kecamatan Jalaksana. Warga Dusun 1 Rt 01 Rw 01 desa tersebut dikagetkan oleh suara ledakan bom, Minggu (5/2/2017) malam sekitar pukul 20.00. Ledakan bom tersebut tidak jauh dari pertigaan gerbang Selamat Datang Ponpes Husnul Khotimah, sekitar 500 meter.
 
TKP persis di halaman rumah ibu Sutri (54). Sepulang menunaikan sholat Isya di musala, ia mendengar suara ledakan di halaman rumahnya. “Saat itu saya di kamar untuk istirahat setelah sholat isya. Tiba-tiba mendengar suara ledakan di halaman rumah,” tutur Sutri.
 
Setelah dilihat ke jalanan depan rumah, ia melihat kepulan asap warna. Sedangkan Balqis (16) tetangganya yang masih pelajar, kebetulan sedang cuci pakaian. Ketika mendengar suara ledakan ia mengira berasal dari mesin cuci yang digunakan.
 
Saking kagetnya, Balqis langsung memberitahu ayahnya, Ono Kartono (35). Sama dengan Sutri, Ono pun melihat asap putih mengepul di belakang rumahnya saat keluar rumah.
 
Edi Junaedi (38) yang juga masih sekitar TKP mengakui hal serupa. Ia mendengar suara ledakan kemudian melihat kepulan asap. Beruntung tidak ada korban jiwa dari insiden ledakan tersebut.
 
Suara ledakan terdengar sekitar 300 meter dari TKP. Ini diakui Dawupi (45), seorang PNS yang rumahnya di area setempat.
 
Setelah dilakukan cek TKP oleh pihak Polsek Jalaksana,ditemukan 1 buah pipa besi sepanjang 25 cm. Pada ujungnya ada bekas pecah karena ledakan serta lilitan kabel berwarna hitam menempel pada pipa tersebut.
 
Polisi langsung melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti. Selanjutnya mendata dan mengumpulkan keterangan saksi untuk dilaporkan ke Polres Kuningan. Saat ini pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan. (deden)
 

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Village

KUNINGAN (MASS) – Tahun ini, Desa Padamenak Kecamatan Jalaksana menginjak usia yang ke-356. Selama tiga abad setengah, desa ini sudah jadi saksi sejarah panjang...

Business

JALAKSANA (MASS) – Laksita Sirup Markisa, produk yang satu ini merupakan salah satu olahan markisa dari Kecamatan Jalaksana, kecamatan yang dideklarasikan dan dibranding sebagai...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kepala Desa Jalaksana Kecamatan Jalaksana S Pd M Pd menyebut akan segera melakukan klarifikasi dari berbagai pihak. Hal itu, dikatakannya saat...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dalam masa pemberlakuan PPKM Level 4, Polres Kuningan menyalurkan bantuan beras dari pemerintah sebanyak 6,5 ton. Bantuan ini ditujukan untuk membantu...

Advertisement