Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Bobol Gembok dan Gasak Motor di Sangkanerang, Komplotan Pencuri Meringkuk di Polres

KUNINGAN (MASS) – Dua pelaku dari total empat komplotan pencuri, berhasil diamankan Polres Kuningan. Keduanya adalah A (25) dan AR (25), warga Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu.

Komplotan pencuri itu, melakukan aksinya di Desa Sangkanerang Kecamatan Jalaksana. Yang jadi korban, adalah Tatang (38). Motor RX-King tahun 1994 nya sempat dicolong.

Aksi yang dilakukan pada Jumat (2/12/2022) lalu itu, memainkan peran dari masing-masing pelaku. A (25) dan Ucil (masih DPO) bertindak sebagai eksekutor, lalu AR (25) dan Riki (masih DPO) sebagai joki dan pengawas.

Keterangan itu disampaikan Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda SIK melalui Kasat Reskrim AKP M Hafid saat jumpa pers, Jumat (9/12/2022) sore kemarin.

Dikatakan, para pelaku mencuri motor dengan membobol gembok pagar dan masuk garasi korban. Pelaku, kemudian mencuri motor RX-King menggunakan kunci-T.

Pelaku juga sempat berniat mencuri N-max yang terparkir di tempat yang dama. Tapi, kunci T malah patah dan tertinggal di lubang kunci.

“Akibat dari kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 15juta,” paparnya.

Adapun, penangkapan sendiri dilakukan Polres Kuningan pada hari kejadian, Jumat (2/12/2022) lalu. Saat unit pidum dan subnit resmob melakukan patroli, pihaknya menerima laporan pencurian.

Pihaknya melakukan cek TKP dan mengumpulkan keterangan saksi soal identitas pelaku. Pengejaran yang dilakukan di Kecamatan Jalaksana itu, berhasil mengamankan dua dari empat terduga pelaku yang tengah berboncengan.

“Ditemukan 1 buah kunci later-T, 6 buah mata kunci later-T, 1 magnet pembuka stopkontak, dan 1 motor Yamaha N-max, 1 motor beat (serta surat-surat motor),” terang Kapolres. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Law

KUNINGAN (MASS) – Lebih dari seminggu, Asep Yasir Fauzi, warga Desa Bunigeulis Kecamatan Cigandamekar, dibuat resah menunggu motornya kembali. Ya, sejak tanggal 18 Januari...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Aksi maling motor kembali terjadi pada Selasa (24/1/2023) petang sekitar pukul 18.30 WIB, setelah waktu maghrib. Tempat kejadiannya, di parkiran dekat...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Laka lantas kembali terjadi di Jalan Raya Kuningan – Cirebon tepatnya di sekitar Pom Manis Kecamatan Jalaksana. Kejadian itu, terjadi hari...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebuah kejadian menggemparkan kembali terjadi di Kabupaten Kuningan. Setelah pada akhir Desember 2022 kemarin sebuah bank kas kecamatan dirampok maling, pada...

Advertisement