Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Bersama PT Capital Life Syariah, Baznas Resmikan Masjid Al Hidayah

KUNINGAN (MASS) – Pada Selasa (22/3/2022) siang kemarin, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama PT Capital Life Syariah melakukan peresmian Masjid Al Hidayah, yang ada di Desa Cirahayu, Kecamatan Luragung.
 
Pada peresmian itu, hadir pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan S Ag M Si, Direktur Utama PT Capital Life Syariah Fitri Hartati dan Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH MH, serta kepala desa juga muspika lainnya.

Peresmian Masjid Al Hidayah di Desa Cirahayu, Kecamatan Luragung, Selasa (22/3/2022)

Pembangunan Masjid Al Hidayah ini yang diresmikan ini, sudah dimulai sejak tahun lalu. Sumber dana pembangunan ini, bersumber dari dana zakat perusahaan PT Capital Life Syariah senilai Rp379.611.712. Masjid dirancang dengan sarana ibadah di dalamnya yang nyaman, dengan gaya dan konsep modern.

Masjid Al Hidayah sendiri, sebenarnya sudah berdiri sejak tahun 1980. Masjid ini biasa digunakan jadi sarana ibadah, baik shalat lima waktu, shalat Jumat, pengajian, TPQ sampai Peringatan Hari Besar Islam.

Berdiri 40 tahunan, kondisi masjid mengalami kerapihan dan memerlukan pembangunan ulang/renovasi untuk kenyamanan jemaah beribadah. Karenanya, pada September lalu, tepatnya tanggal 28 dilakukan peletakan batu pertama tanda mulainya pembangunan.

Pimpinan Baznas Rizaludin Kurniawan mengatakanan pembangunan masjid ini, dari zakat. Diharapkannya, kedepannya masjid bisa digunakan sebaiknya oleh masyarakat. Terlebih, bisa menjadi basis yang menggerakkan zakat.
 
“Alhamdulillah, proses pembangunan Masjid Al Hidayah telah berjalan lancar dan sukses. Terima kasih atas kerja sama dan kepercayaan yang diberikan PT Capital Life Syariah untuk menyalurkan zakat perusahaannya melalui Baznas, Terima kasih juga saya ucapkan kepada pemkab yang telah mendukung penuh program ini,” ujarnya.

Pimpinan Baznas RI, Rizaludin Kurniawan

Memakmurkan masjid, lanjut Rizaludin, merupakan amal jariyah yang akan terus mengalir. Dan PT Capital Life Syariah, bisa menjadi contoh sebagai perusahaan yang konsisten berzakat.

“Alhamdulillah keluarga besar PT Capital Life Syariah mendapatkan kesempatan amal jariyah itu, semoga amal kebaikannya mengalir dan dibalas oleh Allah SWT,” katanya.
 
Sementara, Direktur Utama PT Capital Life Syariah, Fitri Hartati menyebutkan, ini merupakan langkah nyata bentuk kepedulian PT Capital Life Syariah.
 
“Sesuai dengan misi PT Capital Life Syariah yaitu fokus menjaga kepercayaan dan memberikan nilai tambah. Sampai saat ini PT Capital Life Syariah telah memberikan kontribusi kebermanfaatannya selama tiga tahun melalui zakat perusahaan kepada Baznas RI,” kata Fitri
 
PT Capital Life Syariah, lanjutnya, telah lama menjalin kerja sama dengan Baznas dalam berbagai aksi sosial. Dirinya berharap sinergi ini terus terjaga agar semakin banyak masyarakat yang bisa merasakan manfaatnya.

Direktur Utama PT Capital Life Syariah, Fitri Hartati

“Saya tentu berharap kolaborasi positif yang ditunjukkan ini dapat terus terjalin baik, demi kemaslahatan umat. Melalui berbagai program pendistribusian dan pendayagunaan Baznas, PT Capital Life Syariah sangat mendukung upaya bersama dalam menyejahterakan umat,” ucap Fitri.

Bupati Kuningan H Acep Puranama dalam sambutannya mendukung penuh kolaborasi dan pembangunan masjid dan sarana ibadah tersebut. Bahkan, Acep sempat menyebut Kuningan ini sebagai kabupaten 2000 masjid.

“Saya sangat bersyukur sekali atas hadirnya Baznas dan PT Capital Life Syariah di Desa Cirahayu, Kecamatan Luragung. Alhamdulillah kini warga setempat dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan nyaman. Bulan Ramadhan tinggal hitungan hari, semoga masjid ini menjadi ladang warga untuk menggali pahala sebanyak-banyaknya,” ucapnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Diakhir kegiatan peresmian, dilakukan juga penandatanganan prasasti oleh Baznas RI, PT Capital Life Syariah dan Bupati Kuningan. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – Banyaknya keutamaan dalam bulan suci Ramadhan, bulan penuh keberkahan, membuat banyak orang baik individu maupun kelompok berlomba-lomba dalam kebaikan. Seperti yang...

Government

KUNINGAN (MASS) – Pada Senin (11/4/2022) siang kemarin, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kuningan menandatangani perjanjian kerjasama, MoU, dengan PT Pos Indonesia kantor cabang...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Menjelang bulan Ramadhan tahun ini, Baznas Kabupaten Kuningan baru saja menetapkan besaran zakat fitrah pada Kamis (17/3/2022) melalui rapat koordinasi Dewan...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak Rp1,98 Milyar dari pengumpulan dana zakat, disalurkan Badan Amil Zakat (BAZNAS) Kuningan pada Rabu (16/2/2022) kemarin. Penyaluran tersebut, disalurkan melalui...

Advertisement