Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Bersama PAN, Mari Bangun Kuningan

KUNINGAN (Mass) – Ketua DPD PAN Kabupaten Kuningan H Udin Kusnaedi SE MSi mengajak, kepada warga masyarakat Kabupaten Kuningan untuk bersama-sama membangun Kuningan. Tak hanya bersifat ajakan, PAN sendiri terbuka bagi siapapun untuk bergabung, salah satunya dengan membuka pencalegan dini sejak awal April hingga Desember 2017 nanti.

“Saya selaku ketua partai menngundang kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan baik itu kader internal partai, tokoh masyarakat, akademisi, ataupun pengusaha yang ingin mencalonkan dirinya di parlemen, kami mengundang untuk bergabung dengan PAN. Karena, PAN sudah membuka pencalegan dini yaitu sejak bulan April-Desember nanti, kami terbuka bagi siapapun, silahkan datang ke Rumah PAN Kuningan di Jalan Moh Toha Kasturi Kuningan,” ucap Ketua DPD PAN H Udin Kusnaedi SE MSi kepada kuninganmass.com, Rabu (26/4).

Baginya, ajakan itu tak lain sebagai wujud membangun komitmen bersama dalam mengabdikan diri di dunia politik, untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat. Soal kriterianya, semua merujuk pada regulasi yang dikeluarkan oleh KPU baik soal usia hingga keterwakilan perempuan di setiap Dapil dan lainnya.

“Misal di Dapil II itu ada 12 kursi, kami akan memaksimalkan disitu hingga 12 orang dan setiap Dapil kita akan menempatkan calon anggota legislatifnya secara maksimal. Bahkan untuk kuota perempuan di setiap Dapil harus 30 persen, kami akan penuhi sesuai dengan aturan yang ada,” sebutnya.

Dikatakan, hingga saat ini jumlah peserta yang mendaftarkan diri pada pencalegan dini sudah mencapai 60 persen dari total yang disediakan. Ada beberapa Dapil yang telah memenuhi kuota perempuan, namun adapula yang belum terpenuhi.

“Intinya total secara keseluruhan kita sudah 60 persen, kita sudah terpenuhi untuk caleg dari jumlah caleg yang disediakan. Tapi belum ada Dapil yang terpenuhi 100 persen jumlah calegnya, kita masih membuka untuk masyarakat luas yang ingin bersama PAN dalam pencalegan dini tersebut,” katanya.

Sekali lagi, H Udin Kusnaedi mengajak kepada warga masyarakat Kabupaten Kuningan, bagi yang ingin membangun Kuningan melalui jalur politik, maka PAN sangat terbuka untuk bersama-sama membangun daerah demi kemajuan msyarakat bersama.

“Insya Allah, ada kader kita yang stand by di Rumah PAN Kuningan, jadi silahkan saja datang untuk lebih jelasnya. Kami akan merasa senang atas kunjungan dan silaturahminya ke rumah kami,” pungkasnya. (andri)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

CIAWIGEBANG (MASS) – Berbagai persoalan masyarakat ditumpahkan tatkala salah seorang wakil rakyat, Ade Abdul Jafar Sidiq SKesos MKesos melaksanakan agenda reses. Mulai dari masalah...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Ketua DPD Partai NasDem Kuningan, Hj Elit Nurlitasari, mendatangi kantor kemendagri, Rabu (6/11/2019). Kabarnya, ia merasa penasaran atas lambatnya surat jawaban...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Koalisi parlemen di tubuh DPRD Kuningan nanti diprediksi bakal dinamis. Meski PDIP memiliki kursi paling banyak (9 kursi) namun diperkirakan fraksi...

Advertisement