Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Berprestasi Sejak Dini, Bibil Si Juara 3 Karate World Open Series

KUNINGAN (MASS) – Usianya masih sangat muda, baru 8 tahun. Tubuhnya juga mungil dan masih lucu. Namun soal prestasi, tak perlu diragukan lagi.

Namanya Nabika Khanza Nasyauqi, anak dari Andri Herndriana dan Siti Soraya ini merupakan pemegang Juara 3 E-KATA Individual female U-8 Kejuaraan Adidas Karate World Open Series E-Tournament (Virtual London Inggris) yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

Bibil, yang kini masih kelas 2 di SDIT Al-Imam di Jl Pramuka Purwawinangun Kuningan ini, merupakan warga asli Jl Jendral Sudirman, Bojong Serang Awirarangan.

Salah satu guru SDIT Al-Imam, dimana Bibil bersekolah formal disana Elma menyebut bangga salah satu muridnya tersebut.

Elma yang juga Humas sekolahnya itu menjelaskan, karate yang digeluti Bibil merupakan cabang olahraga beladiri yang sudah tidak asing lagi.

Tentu sangat baik, beladiri ditanamkan pada seseorang sejak usia dini atau menginjak SD guna melatih diri baik mental maupun fisik.

“Bibil sekarang sudah memakai sabuk biru, walaupun masih usia 8 tahun tapi sudah meraih berbagai prestasi dari ajang perlombaan seni beladiri karate,” ujarnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Hal ini menunjukan siapapun kita, usia berapa pun kita harus kuat baik secara mental maupun fisik, dilatih supaya bisa menguasai diri dan terus mempertinggi prestasi, ” jelasnya panjang lebar.

Disebutkan, di tahun 2019 lalu Bibil adalah Juara 1 Kumite bebas pra usia dini Kejuaraan Karate tingkat Nasional Kwarnas CUP. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Netizenmass

KUNINGAN (MASS) – Mari kita bayangkan sejenak, ada 2 pintu masuk di tempat wisata. Yang satu adalah taman hiburan yang menggunakan pintu yang disebut...

Government

KUNINGAN (MASS) –  Naik dan naik terus naik kasus positif di Kabupaten Kuningan. Kondisi tidak bisa dihindari selama warga masih abai terhadap protokola kesehatan....

Business

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian yang mungkin butuh kertas atau berbagai jenis ATK, baik untuk keperluan komersil atau keperluan pribadi, tempat yang satu ini...

Headline

KUNINGAN (MASS) – PLN ULP Kuningan pada Kamis (15/4/2021) berencana melakukan pemadam listrik dibeberapa titik. Pemadamann dilakukan karena PLN akan melaksanakan pemeliharaan jaringan dan...

Advertisement