Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Pemdes Luragungalandeuh Bergerak Cepat

KUNINGAN (MASS) – Adanya satu warga Kuningan yang positif dan meninggal dunia di Jakrata  ditambah lagi dengan jumlah ODP dan PDP meningkat membuat Pemerintahan Desa Luragunglandeuh Kecamatan Luragung  bergerak cepat. Mereka membentuk Satgas Covid-19.

Satgas itu terdiri dari seluruh Aparatur Pemerintahan Desa Luragunglandeuh yang bekerja sama dengan Kapolsek  Luragung, Koramil  luragung, Puskesmas Luragung, karang taruna dan relawan pemuda dari kelompok penggerak pariwisata (Kompepar).

“Dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid  kami suda bergerak dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh fasilitas umum yang ada di desa,” jelas Kades Luragunglandeh Ruspandi  ST, Rabu (25/3/2020).

Penyemprotan itu lanjut Ruspandi  dimulai dari Masjid Miftahuljannah , kantor Pemerintahan Desa Lurgunglandeuh, jalan raya.  Lalu, jalan setiap dusun sampai dan gang-gang yang ada di desa tersebut.

Diterangkan, sejak mewabahnya virus COVID-19, masyarakat masih beraktivifitas seperti biasa. Namun Pemdes tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga diri dari keramaian yang ada.

Kemudian juga mengingatkan agar jangan ada keramaian. Hal ini  demi menjaga penularan virus. Warga sendiri sangat pahm dengan imbuan.

“Kami juga  mengintruksikan kepada seluruh masyarakat  untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, menjaga imunitas tubuh, memakai masker dan juga menerapkan sistem physical discounting (menjaga jarak antara 1 orang dengan orang lainya) sekitar 1 meter,dan upaya lain sebagai pemerintahan desa yaitu dengan melakukan penyemprotan disinfektan,” tandasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ia mengatakan, penyemprotan merupakan salah satu ikhtiar dalam melawan virus yang sangat berbahaya tersebut, setelah dilakukannya penyemprotan cairan disinfektan ini masyarakat tetap waspada jangan panik, dan senantiasa menjaga pribadi dan keluarganya masing-masing.

Diterangkan, kematian memang sudah takdir setiap manusia dan itu pasti akan terjadi. Namun cara  mati itu merupakan pilihan yang tuhan berikan kepada  semua, jangan sampi mati konyol karena kesombongan semata.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Social Culture

LURAGUNG (MASS) – Pengurus Pemuda Pancasila (PP) Ranting Desa Dukuh Picung, Kecamatan Luragung Periode 2020-2022 telah resmi dikukuhkan pada Sabtu(11/11/2020) lalu. Kepengurusan Ranting yang...

Sport

KUNINGAN (MASS)- Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda, SH MSi secara resmi menutup turnamen Bola Voli Gala Desa Putra se-Kabupaten Kuningan yang diselegarakan di...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Nasib nahas menimpa Ferdi Irawan (12) warga Dusun Pancurendang Rt 02/04 Desa Dukuhmaja Kecamatan Luragung. Pelajar ini berniat menolong temannya yang...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Meski tidak terlalu banyak baliho, dukungan terhadap H Mamat Robby Suganda MAP, Caleg DPR RI nomor urut 2 dari Partai Demokrat...

Advertisement