Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Beginilah Peringatan Hari Santri di Kramatmulya

KUNINGAN (MASS)- Pemerintah Kecamatan Kramatmulya melaksanakan upacara peringatan Hari Santri Nasional  bertempat di Halaman Kantor, Kamis (22/10/20).

Upacara iikuti Camat dan Jajarannya, Forum Pimpinan Kecamatan, Kepala Desa, Kepala UPTD Puskes, Anggota Ormas, Santriwan/ti dan lainnya.

Camat Kramatmulya Guruh I Zulkarnaen SSTP, MSi selaku Pembina Upacara menyampaikan sambutan Bupati Kuningan yang dibacakannya.  

“Hari ini merupakan tahun ke enam seluruh rakyat Indonesia memperingati Hari Santri sebagai bukti pengakuan negara atas jasa para ulama dan santri dalam perjuangan merebut, mengawal, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan,” sebutnya.

Ia menerangkan, pengakuan terhadap kiprah ulama dan santri tidak lepas dari resolusi jihad yang dikumandangkan oleh para kyai dan pejuang beberapa tahun silam.


“Kiprah santri teruji dalam mengkokohkan pilar-pilar NKRI berdasarkan Pancasila yang bersendikan bhineka tunggal ika. Santri berdiri di Garda depan mbentengi NKRI dari berbagai ancaman,” jelasnya.


Untuk memaknai lebih dalam hari Santri ia menjelaskan, dulu umat Islam dan santri berjuang, berusaha, dan bekerja keras untuk mempertahankan kemerdekaan.

Saat ini mengisinya dengan inovasi, karya dan kreasi yang dapat menghasilkan prestasi, serta mengisi kemerdekaan ini dengan berperan aktif dalam segala bidang pembangunan.


Dalam pelaksanaanya kegiatan peringatan Hari Santri berjalan menyesuaikan kondisi dan keadaan saat ini.

Dengan mengedepankan prinsip-prinsip kesederhanaan dan kekhidmatan dengan tetap berpedoman pada Protokol kesehatan.

Sekadar informasi tema HSN tahun 2020 adalah “Santri Sehat Indonesia Kuat”. Untuk tahun ini karena masa pandemi peraya berlangsung sederahana.

Namun hal itu tidak mengurangi rasa khidmat dari perayaan HSN. Bukan hanya di Kramatmulya saja tapi di seluruh kecamatan di Kuningan dengan jumlah peserta 50 orang. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Pemkab Kuninhgan Kamis (22/10/2020) mengelar upacara Peringatan Hari Santri Nasonal ke-6 Tahun 2020 di Halaman Setda. Dalam kegiatan ini hadir Wabup HM...

Advertisement