Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Uncategorized

Beginilah Kemeriahan Tahun Baru Islam di Kuningan

KUNINGAN (MASS)- Perayaan Tahun Baru Islam 1439 H di Kabupaten Kuningan berlangsung semarak. Disetiap  wilayah digelar berbagai kegiatan mulai dari tablig akbar, sholawantan, pawai ta’aruf, pawai obor, pawai lampion dan kegiatan lainya bernuansa Islami.

“Mari berhijrah segenap kaum muslimin wal muslimat diseluruh dunia khususnya Kabupaten Kuningan, mari kita sambut Tahun Baru Islam dengan kebahagiaan dan rasa syukur, Allah telah memberikan umur panjang serta sehat jasmani rohani,” ucap Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia  (BKPRMI) DPD Kuningan Insan Nulyaman MpdI kepda kuninganmass.com usai menggelar pawai ta’aruf Rabu (20/9/2017) lalu.

Diterangkan, memetik hikmah tahun baru Islam mari kita merenung sejenak. Untuk bermuasabah serta introfeksi diri apa-apa yang telah kita lakukan selama ini dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

“Mari kita kembalikan kefitrahan diri kita, menjadi umat yg terbaik serta bermartabat, akhir dari renungan ini semoga kita bisa mengaplikasikan arti hidup yg selama kita jalani, semoga mendapatkan keberkahan di dunia dan  akhirat,” jelasnya.

Sementara itu, mengenai pawai ta’aruf  melibatkan segenap jajaran pengurus BKPRMI dan seluruh lembaga TPA, TQA /MDTA, pelajar (ROHIS) SMAN, SMK.Kemudian,  santri ponpes, mahasiswa dan ormas Islam.

Adapun start dari lapang Pandapa- Jalan Siliwangi dan berakhir di Masjid Syiarul Islam Kuningan.  Acara ini digelar rutin setipa tahun.

Sementara itu, Pemkab Kuningan melalui Bagian Kesra dalam memeriahkan tahun baru Islam menggelar Sholawat dan Tablig Akbar bertempat di Pendopo Kabupaten Kuningan, Rabu (20/9/2017). Hadir dalam kesempatan tersebut, Forum Pimpinan Daerah, para kepala SKPD, Ormas Islam, Ketua Tim Penggerak PKK, Dharma, wanita serta sejumlah undangan lainnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bupati Kuningan H Acep Purnama menyerukan kepada masyarakat khususnya umat Islam agar momen menyambut tahun baru 1439 H dijadikan sarana untuk memperbaiki diri atas segala kekurangan pada tahun sebelumnya. Agar pada tahun baru membuka lembaran baru.

“Sebagai manusia tentu kita banyak kekurangan, kesalahan, kehilapan. Oleh sebab itu mari kita memperbaiki diri guna meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT,” ujar  Acep.

Bupati bersyukur karena pada acara menyambut tahun baru Islam 1439 H terlihat semarak, baik yang digelar oleh pemerintah daerah maupun masyarakat sehingga menyebabkan kemacetan di beberapa titik ruas jalan.

“Terjadinya kemacetan di beberapa ruas jalan karena ada kegiatan menyambut tahun baru Islam ini, jangan dijadikan keluh kesah. Ini salah satu bukti semangat masyarakat khussnya umat Islam dalam menyambut tahun baru Islam cukup antusias,” paparnya.

Bupati berharap dengan antusiasnya masyarakat umat Islam dalam menyambut tahun baru Islam 1439 H membawa dampak terhadap meningkatnya upaya memperbaiki diri. Hal ini guna meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement