Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Beasiswa Kuliah Bagi Hafidz Qur’an dan Yatim Piatu

KUNINGAN (MASS) – STIKes Muhammadiyah Kuningan memberikan beasiswa kuliah untuk calon mahasiswa yang hafidz Qur’an dan yatim piatu. Bagi calon mahasiswa dan mahasiswa yang memiliki prestasi, STIKes MK menyediakan beasiswa pendidikan.

“Untuk hafidz ada klasifikasi, hafidz 5 Juz bebas biaya kuliah 100% pada semester 1, 10-20 Juz bebas biaya kuliah 100% selama 4 semester dan jika hafidz 30 Juz maka bebas biaya kuliah 100% selama perkuliahan,” jelas Ketua STIKes Muhammadiyah Kuningan, Wawang Anwarudin MSc Apt.

Sementara untuk Yatim Piatu, lanjut Wawang, STIKes MK menyediakan kuota 10 orang. Apabila pendaftar lebih dari 10 orang, maka akan dilakukan seleksi dengan melihat prestasi. Selain itu, bagi kader Muhammadiyah disediakan beasiswa pendidikan selama 1 tahun dengan membawa rekomendasi dari Ketua PDM Kuningan.

STIKes Muhammadiyah Kuningan merupakan salah satu perguruan tinggi kesehatan yang memiliki program studi D3 Farmasi yang terakreditasi B dan S1 Farmasi. STIKes MK juga satu-satunya kampus di Kuningan yang memiliki rusunawa bagi mahasiswa yang kuliah di STIKes MK.

“Untuk sarana dan prasarana, Insya allah kita memiliki fasilitas yang bisa bersaing dengan institusi lain dan memberikan kenyamanan kepada calon mahasiswa STIKes Muhammadiyah Kuningan,” ujar Wawang yang didampingi WK II Bidang Kemahasiswaan Sukisno MPd.

Sukisno menambahkan, kualitas lulusan STIKes MK bisa diterima dimana-mana. Terbukti setiap angkatan sudah bekerja semua sehingga tidak ada satu angkatan pun yang sampai tidak mendapatkan pekerjaan.

“Kurang dari 3 bulan, lulusan sudah kerja semua. Bahkan sebelum lulus, perusahaan yang sudah bekerjasama sudah meminta lulusan untuk bekerja di perusahaannya. Termasuk kemarin ada 6 lulusan yang diterima jadi CPNS,” tambah Kisno, sapaan akrabnya. (ali)

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – STIKes Muhummadiyah Kuningan menggelar Sidang Senat Terbuka Wisuda XII program studi D3 Farmasi dan S1 Farmasi serta angkat sumpah tenaga teknis...

Education

KUNINGAN (MASS) – Program terobosan digulirkan STIKes Muhammadiyah Kuningan. Dalam upaya menambah wawasan dan meningkatkan atmosfer pendidikan supaya go internasional, perguruan tinggi tersebut menggelar...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Pada Minggu (14/8/2022) kemarin, salah satu Mitra Pengelola Zakat (MPZ) Arrahman binaan DT Peduli, menggandeng Ikatan Jemaah Haji Kuningan menyalurkan paket...

Law

KUNINGAN (MASS) – Warga Desa Timbang Kecamatan Cigandamekar, MA, terpaksa digiring oleh Satuan Narkoba Polres Kuningan pada Selasa (2/8/2022) kemarin. MA, ditangkap di pinggir...

Advertisement