Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Incident

Bayi yang Dibuang di Kasturi Ketiban Rejeki Nomplok

KUNINGAN (Mass)- Masih ingat dengan bayi yang dibuang di teras toko beras di Desa Kasaturi Kecamatan Kuningan? Ternyata bayi yang diberi nama Fitria Ramadhani itu sekarang tumbuh sehat dan anak itu termasuk beruntung. Pasalnya, ia diurus oleh Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kuningan Hj Ika Acep Purnama.

Hj Ika yang juga Ketua TP PKK Kuningan mengurusnya sejak diambil dari RSUD 45 pada tangal 13 Juni. Kabar terbaru saat ini anak itu tengah diproses untuk diadopsi oleh kelurga Bupati Kuningan.

Kabar mengenai tengah diprosesnya adopsi terhadap Fitria Ramadhani itu diperoleh dari Kepala Dinsos PP dan PA Kuningan H Uus Rusnandar. Mantan Asda III Setda Kuningan itu menyebutkan, proses tengah berlangsung.

“Untuk kebaikan anak maka adopsi dilakukan oleh Ibu Ika. Meski oleh bupati namun proses tetap ditempuh sesuai dengan prosedur,” ucap Uus kepada kuninganmass.com Selasa (25/7).

Baginya, pilihan diadopsi oleh keluarga bupati merupakan pilihan terbaik. Hal ini agar masa depan anak terjamin karena kalau diadopsi asal-asalan kasihan kepada anaknya.

Proses adopsi sendiri selain melihat faktor kesiapan mental juga masalah materi pengadopsi. Insa Allah dengan diadopsi keluarga bupati maka masa depan anak akan lebih baik.

“Kebetulan kan pa bupati punya anak kecil sehingga ada teman untuk bermain, sehingga perkembangan anak akan pesat,” sebut Uus.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sekedar informasi dengan sudah ada kepastian maka warga yang berniat untuk adopsi terpaksa gigit jari. Padahal, jumlah pasutri yang akan mengadopsi bayi malang itu sangat banyak. Sedangkan pelaku pembuang bayinya hingga saat ini belum ada kabar. (agus)

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Peristiwa pembuangan bayi yang ditemukan di sungai Ciporang Dusun Karangsari RT 005/002 Desa Pajawanlor Kecamata Ciawigebang membuat banyak pasutri yang mendambakan anak...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Diam-diam ternyata bayi yang dibuang di depan rumah Bidan Yeti Kelurahan Windusangkahann Kecamatan Kuningan itu,  kini sudah ada pihak yang mau mengadopsi....

Government

KUNINGAN (MASS)- Bayi yang dibuang di depan rumah Bidan Yeti Kelurahan Windusangkahann Kecamatan Kuningan kini kondisinya sehat. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu dirawat di...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Herni (28), warga Kertawana Kalimanggis yang berniat mengadopsi bayi yang dibuang di Geresik Ciawigebang, mendatangi Rumah Dinas Plt Bupati Dede Sembada,...

Advertisement