Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Baru Direhab, Mushola Diresmikan dan Langsung Maulidan

KUNINGAN (MASS) – Pada Rabu (27/10/2021) ini, masyarakat Dusun Manis Desa Pagundan Kecamtan Lebakwangi menggelar peringatan maulid nabi Muhammad SAW dengan tertib.

Selain peringatan maulid nabi, kegiatan juga dilakukan sekaligus meresmikan mushola Al Barokah yang memang baru saja selesai direhab.

Pengurus mushola Yopi Lesamana S PdI menyebut peringatan maulid ini merupakan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) pertama yang diselenggarakan setelah sebelumnya serba terbatas karena pandemi.

“(Selain maulid) Juga meresmikan musholla, karena kebetulan musholla ini baru selesai direhab dan dibangun kembali serta diperluas guna menampung kebutuhan kapasitas ritual ibadah masyarakat setempat,” sebutnya.

Oleh karena itu, dirinya menghimbau dan mengajak serta ummat untuk menjaga, merawat dan memakmurkan kembali tempat ibadah tersebut.

Menambahkan, ketua pelaksana kegiatan maulid Yana Mulyana S Pd I mengatakan acara maulid itu diisi dengan pembacaan shalawat barjanji dan doa bersama untuk keselamatan serta kebaikan ummat .

Doa sendiri dipimpin langsung oleh K H Nunung Nurudin pimpinan ponpes Nurul Iman. Doa dipanjatkan untuk kebaikan ummat, sekaligus tasyakuran atas bangunan baru Musholla Al-Barokah. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Drs H Ihsan Marzuki MM, dalam statement pertamanya sebagai anggota DPRD Kabupaten Kuningan, menyebut kalimat “Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun”. “Sesungguhnya segala...

Education

kerja setiap bidanhnua dalam upaya menjalankan trilogi ikatan,” tururnya. (eki) Dilantik di Pendopo, Younggy: IMM Ada Di Tengah Pemerintah dan Masyarakat KUNINGAN (MASS) –...

Health

KUNINGAN (MASS) – Warga Desa Cimara Kecamatan Cibeureum nampak mengikuti kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis pada Sabtu (6/8/2022) kemarin di balai desa. Acara itu,...

Religious

DARMA (MASS) – Ribuan warga Desa Sakerta Barat Kecamatan Darma nampak mengikuti arak-arakan pawai obor sebagai bentuk suka cita dan antusiasnya memasuki 1 Muharram,...

Advertisement