Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Bantu Tersedianya Stok Darah, Gozin: LKMI Kuningan Siap Jadi Tuan Rumah Munas LKMI XV

KUNINGAN (MASS) – PMI Kabupaten Kuningan mengapresiasi langkah yang dilakukan Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) HMI Cabang Kuningan yang berinisiatif dan bersemangat untuk melaksanakan kegiatan donor darah pada Sabtu 27 Maret 2021 di Sekretariat HMI Cabang Kuningan Jalan Cut Nyak Dhien.

“Kami dari PMI turut senang dan mengapresiasi teman-teman HMI melalui LKMI Cabang Kuningan yang melaksanakan kegiatan donor darah,” ujar salah satu petugas PMI Kuningan.

Hal ini guna membantu masyarakat yang membutuhkan dukungan dan uluran tangan.

Saat ini, masyarakat lebih banyak membutuhkan donor darah dari pada pendonor darah.

LKMI sudah melakukan langkah yang baik, karena dapat mengajak PMI untuk melaksanakan donor darah ini.

Sementara Direktur Eksekutif LKMI HMI Cabang Kuningan, Dian Pratama mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk membantu PMI dalam penyediaan stok darah bagi orang yang membutuhkan pertolongan darah.

Pelaksanaan kegiatan tersebut juga tentunya sangat memperhatikan protokol kesehatan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dimana para pendonor diminta untuk tetap mencuci tangan sebelum mendonorkan darahnya, menjaga jarak, dan menggunakan masker.

Dian yang juga alumni STIKKU melanjutkan, dalam pelaksanaan donor darah tersebut diikuti oleh Pengurus HMI Cabang, kader tiap komisariat, alumni HMI dan masyarakat umum di wilayah Kabupaten Kuningan.

Kegiatan ini banyak para sukarelawan yang datang dan berhasil mendonorkan darahnya.

Menurut , Ketua Umum HMI Cabang Kuningan Gozin Muslim, LKMI ini sangat progres semenjak dibentuk, karena baru dilantik sudah banyak mengadakan berbagai kegiatan.

“Alhamdulillah, dari semenjak dilantik LKMI ini sangat progres mengadakan berbagai kegiatan. Cukup penting diketahu juga bahwa LKMI Cabang Kuningan ini sudah mendapat kepercayaan dari Pengurus Besar (PB HMI), seringkali banyak dilibatkan dalam berbagai kegiatan bersekala nasional,” sebutnya.

Kegiatan bersekala nasional yang sudah dilaksanakan itu diantaranya seminar nasional yang bekerjasama dengan Bakornas LKMI PB HMI, menjadi panitia pada rapat koordinasi nasional (RAKORNAS) LKMI, donor darah, pelatihan-pelatihan yang bekerjasama dengan pemadam kebakaran dan beberapa kegiatan lainnya.

Disebutkqn, LKMI Kuningan ini juga rencananya akan menjadi tuan rumah Musyawarah Nasional (Munas) LKMI yang ke-15 mendatang.

Pihak HMI Cabang Kuningan siap menyukseskan Munas LKMI tersebut di selenggarakan di Kota Kuda ini.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sebagai informasi, LKMI baru pertama kali dibentuk pada Kepengurusan HMI Cabang Kuningan dibawah Kepemimpinan Gozin Muslim dan dilantik pada 17 Januari 2021.

“Wacananya sebetulnya sudah cukup lama, namun dengan berbagai dinamika dan persiapan yang ada, alhamdulillah di kepengurusan ini bisa terbentuk” katanya lagi.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Sesuai janji pihak Satreskrim Polres Kuningan akhirnya memberikan keterangan kepada wartawan terkait kasus penganiayan PNS kepada istri sirinya. Dari keterangan Kasat Reskrim...

Education

KUNINGAN (MASS) – Dharma Wanita Persatuan SMA, SMK, SLB Kabupaten Kuningan, Jumat (23/4/2021) memberikan bansos kepada pasukan kuning yang berada di bawah naungan Dinas...

Religious

KUNINGAN (MASS) – BismillahirrohmanirrohimDoa Hari ke-11 Puasa Ramadhan اَللَّهُمَّ حَبِّبْ إِلَيَّ فِيْهِ الْإِحْسَانَ وَ كَرِّهْ إِلَيَّ فِيْهِ الْفُسُوْقَ وَ الْعِصْيَانَ وَ حَرِّمْ عَلَيَّ فِيْهِ...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Jum’at, 11 Ramadhan 1442 H / 23 April 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚قال ابن عباس رضي اللّٰه عنهما:تكفل الله...

Advertisement