Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Social Culture

Bandar Udara Internasional Bak Tempat Wisata

MAJALENGKA (MASS) – Apa yang terlintas saat dikatakan Bandar Udara Internasional ? Mungkin akan terpikir aktivitas penerbangan hilir mudik sana-sini.

Di dalamnya, akan ada banya orang datang pergi dengan tujuan berangkat, atau pulang dari sana.

Tapi sedikit berbeda dengan apa yang bisa dilihat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang ada di Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Kala kuninganmass melihat langsung aktivitas bandara yang dikembangkan di lahan sekitar 1800 hektare itu, terlihat cukup lenggang dari aktivitas bandara pada umumnya.

Di pintu masuk, seperti pada umumnya ada tempat karcis. Tapi yang berlalu lalang kebanyakan bukanlah untuk pemberangkatan atau penjemputan, hanya sekedar nongkrong belaka.

Masuk lebih dalam lagi, keadaan tak berbeda jauh. Orang-orang banyak yang menggelar tikar, berkumpul dan menikmati makanan. Beberapa terlihat rombongan motor anak muda berjejer, ada juga yang foto-foto.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Ada yang olahraga, ada yang sengaja kesini main, foto-foto,” ujar salah satu pengunjung bandara Ahmad, akhir pekan kemarin.

Menguatkan bak tempat wisata, disana bahkan ada juga semacam mobil tumpangan wisata untuk keliling anak-anak. Menyenangkan sebagai tempat wisata yang luas, dan terjangkau.

Namun soal rasa ‘bandara’, tempat yang satu ini memang tak gemerlap seperti yang dibayangkan.

Apalagi, rumput-rumput di sekitar bandara juga cukup tinggi. Kala itu, jumlah pesawat yang terlihat di landasan juga sangat sedikit. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Adanya ‘biaya administrasi beasiswa UKT’ sebesar 100ribu kepada 2000-an penerima, disikapi langsung oleh mahasiswa dengan mendatangi gedung rektorat dalam rangka audiensi...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 14 Jumadil Akhir 1443 H / 17 Januari 2022 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Orang Bijak Bertutur: ‏ثلاثُ ضُيوف يأتون...

Lifestyle

KUNINGAN (MASS) – Ajang adu bakat kontes menyanyi bertajuk Kuningan Superstar (KSS) yang diselenggarakan Tamkot Kitchen memasuki babak baru. KSS sendiri, diikuti antusiasme yang...

Government

KUNINGAN (MASS) – Soal banyaknya dugaan kejadian pelecehan di angkutan umum, setelah salah satu korbannya yang masih siswi SLTA curhat di medsos, Dinas Pengendalian...

Advertisement