Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Baca, Ada Lima Hal yang Membuat Pemerintah Melarang Mudik!

KUNINGAN (MASS) – Mudik merupakan tradisi masyarakat Indonesia jelang Hari Raya Idul Fitri, sehingga ketika ada larangan mudik dari tanggal 6-17 Mei 2021 semua menjerit.

Tapi tentu pemerintah tidak asal-asal mengeluarkan aturan. Karena larangan ini demi melindungi warganya.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 jumlah kasus Covid-19 meningkat selama masa libur panjang. Hal ini menjadi catatan pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan larangan mudik.


Dikutip dari akun Kemenhub ada 5 hal yang membuat pemerintah melarang mudik. Pertama, tingginya orang yang terpapar Covid-19 pada Januari lalu atau usai libur Natal dan Tahun Baru.

Kedua, terjadi lonjakan drastis kasus Covid-19 pada periode Januari dan Februari 2021. Ketiga, terjadi lonjakan kasus Covid-19 dari hari ke hari.

Keempat, menurut Menteri Kesehatan penduduk usia lansia berisiko sangat tinggi terpapar Covid-19.

Dan kelima, negara maju pun sedang mengalami satu kenaikan yang sangat signifikan antara lain Amerika Serikat, India dan beberapa negara Eropa.

Tetap menahan diri untuk tidak mudik karena kesabaran, kita menyelamatkan bangsa.

Bagi warga Kuningan yang mayoritas perantau larangan ini memberatkan. Mereka beralasan mudik tidak mudik corona pasti ada. 

Sementara silaturahmi belum bisa dilakukan tahun depan karena keluarga atau orang tua mungkin sudah tidak ada. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Kejadian ricuh di acara dangdutan di Desa Ciputat Kecamatan Ciawigebang Minggu (16/5/2021) viral. Hal ini karena vedio kericuhan sudah menyebar luas...

Government

KUNINGAN (MASS) – Lokasi Obyek Wisata  menjadi perhatian Tim Satgas C ovid-19 Kabupaten Kuningan untuk melakukan penertiban sesuai Protokol Kesehatan yang sudah ditentukan.                                                ...

Government

KUNINGAN (MASS) – Babinsa Koramil 1506/Cibingbin, Koptu Ilan melaksanakan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di pos perbatasan Jawa Barat – Jawa Tengah di...

Government

KUNINGAN (MASS) – Pasca 3 hari Lebaran 1442 H., Polres Kuningan Minggu (16/5/2021) bertempat di Mapolres Kuningan melakukan gelar apel. Apel dalam rangka mengantisipasi...

Advertisement