Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Technology

Babatan Dihadiahi Aplikasi Sinar Desa

KADUGEDE (MASS) – Desa Babatan Kecamatan Kadugede, dihadiahi Aplikasi Sinar Desa oleh mahasiswa dari 14 kampus yang tergabung dalam kelompok KKN Tematik Kelompok IV LLDikti, Selasa (16/8/2022)

Aplikasi Sinar Desa ini, merupakan Sistem Informasi dan Administrasi Surat Desa. Dengan ini, masyarakat yang membutuhkan pelayanan bisa terbantu.

Dalam aplikasi yang dihadiahkan sebagai bentuk pengabdian mahasiswa berbagai kampus itu, memuat 5 fitur mulai dari informasi, pelayanan, berita, pengaduan dan fitur darurat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Di dalam fitur informasi, masyarakat bisa dengan mudah menemukan data desa, seperti profil desa, demografi desa dan struktur pemerintahan desa.

Adapun di pelayanan, masyarakat bisa dengan mudah ketika membutuhkan surat dengan memilih jenis surat yang diinginkan, mengisi form dan selanjutnya surat bisa langsung dibuatkan oleh staff. Hal itulah yang menjadi tujuan utama dibuatnya Aplikasi Sinar Desa.

Fitur lainnya ada fitur berita dan pengaduan. di dalam fitur tersebut, diharapkan masyrakat bisa dengan mudah memberikan aspirasi, pengaduan/pelaporan sehingga pemerintah desa bisa lebih cepat melakukan tindakan.

Adapun fitur darurat dimana masyarakat juga bisa melakukan peminjaman kendaraan ataupun meminta pelayanan kesehatan dengan cepat dalam keadaan darurat karena di fitur ini sudah terhubung langsung dengan Whattsapp staff Pemerintah Desa Babakan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Penghadiahan serta launching Aplikasi Sinar Desa sendiri, nampak dihadiri serta diapresiasi oleh Camat Kadugede Maryanto S STP M SI.

“Luar biasa sudah menghasilkan inovasi baru untuk membantu kami, bilamana aplikasi sudah diserahkan sepenuhnya kepada desa, nanti saya harap segera dibuat prosedurnya supaya bisa diakses secepatnya oleh masyarakat Babatan,” ucapnya.

Sambutan baik itu, juga disampaikan Kepala Desa Romi Andrian S Pd I selaku penerima aplikasi. Romi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa aplikasi tersebut sesuai apa yang diinginkan oleh kami.

“Seneng, ini yang saya tunggu-tunggu. Semoga kedepan kami bisa mengembangkan ke desa yang ada di Kecamatan Kadugede dan Kabupaten Kuningan agar menjadi desa yang lebih bersinar,” ujarnya. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

Bismillahirrahmaanirrahiim Assalamualaikum wr.wb. 🇮🇩 Tahun 1990-1996 saat Indonesia sedang merayakan kemerdekaan yang ke 45 – 51 tahun atau disaat usia kemerdekaan Indonesia menjelang berusia...

Economics

KUNINGAN (MASS) – Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok KKN Tematik Jawa Barat-Banten LLDikti IV, menjadikan program kewirausahaan sebagai fokus yang akan dibantunya. Mahasiswa yang...

Law

KUNINGAN (MASS) – Pada Jumat (8/7/2022) kemarin, Pengadilan Negri Kuningan memperkenalkan aplikasi e-Petahana Si Gakum Jabar yang dilaunching Pengadilan Tinggi Bandung. Selain melaunching aplikasi...

Government

KUNINGAN (MASS) – Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Jawa Barat Kombes Pol Nurkholis, mensosialisasikan aplikasi Dumas Presisi tahun 2022 di Gedung Wira Satya Pradana...

Advertisement