Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Asril Terpilih Jadi Ketua DPD PKS Kuningan

KUNINGAN (MASS) – H Asril Rusli Muhammad, Lc, M Pd, resmi terpilih sebagai ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kuningan.

Hal itu dipastikan setelah sebelumnya, partai yang belakangan ini berganti logo itu melakukan Musda (Musyawarah Daerah) serentak secara virtual, Senin (28/12/2020).

PKS sendiri melakukan peralihan kepemimpinan mulai dari tingkat nasional hingga daerah dalam waktu yang beruntun. Mulai dari Munas (Musyawarah Nasional), dan Muswil (Musyawarah Wilayah). Setelahnya, Musda digelar serentak nasional.

Musda PKS ke-5 sendiri digelar melalui aplikasi Zoom, serta Live streaming di kanal Youtube. Musda dilaksanakan untuk memilih Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) meliputi Ketua Majelis Pertimbangan Daerah dan Sekretaris, Ketua Dewan Syariah Daerah dan Sekretaris, Ketua Umum DPD, Sekretaris Umum, Bendahara Umum dan Ketua Bidang Kaderisasi.     

Dalam Musda ini, terpilihlah susunan DPTD PKS Kuningan periode 2020 – 2025. Mulai dari Ketua MPD H Agus Budiman, S Pt., lalu Sekretaris  Hj Kokom Komariyah.

Terpilih sebagai Ketua Umum DPD, H. Asril Rusli Muhammad, Lc, M Pd, dengan Sekretaris Saepudin, S Si., dan Bendahara H Dwi Basyuni Natsir, Lc. Lalu bidang Kaderisasi dijabat oleh Elfa Robi, Lc.

Ketua DPD terpilih, H. Asril Rusli dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya pun merasa terkejut. Apalagi, dirinya berharap, hari itu ‘selesai bertugas’ sebagai pimpinan DPD. Namun nyatanya, sebaliknya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Saya mendapatkan amanah untuk kembali melanjutkan kepemimpinan DPD PKS Kuningan yang saya rasa sangat berat. Tapi dari SK yang disampaikan, kader yang ditunjuk untuk menjadi DPTD tidak boleh menolak. Boleh kaget tapi jangan lama-lama,” ucapnya.

Asril bertekad dengan kemampuan yang ada, dirinya yakin meskipun secara pribadi merasa lemah, tapi dengan bersama, akan kuat membangun Kuningan. Dirinya mengucapkan itu sembari menutupnya dengan InsyaAllah dan takbir.

Selain itu, dalam kegiatan itu Asril juga menyampaikan tiga Amanat Musda. Pertama, menumbuhkan jumlah anggota PKS terutama segmen pemuda milenial.

Kedua, amanat tersebut berisi untuk bekerja bersama dengan berbagai elemen mengatasi permasalahan masyarakat terutama dampak dari Pandemi Covid-19. Lalu terakhir, amanat ketiganya adalah untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah.

Ketua DPD Periode 2015 – 2020, H. Agus Budiman secara simbolik menyerahkan Bendera Pataka PKS kepada Ketua DPD yang baru terpilih, H. Asril Rusli. Dirinya berpesan, untuk amanah dan terus terus berkarya.

“Selamat menjalankan amanah, selamat berkarya, semoga diberkahi Allah SWT,” pesannya pada Asril.

Di luar kegiatan, panitia Musda juga mengadakan lomba komentar terbaik di zoom dan youtube dan yang terpilih adalah 10 orang dan berhak atas hadiah voucher pulsa. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Perpres 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal yang melegalkan miras atau minuman beralkohol dari skala industri hingga skala perdagangan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Pernyataan Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy SE dalam menyikapi paparan Covid-19 di Ponpes Husnul Khotimah, ditanggapi serius oleh Ketua Fraksi PKS,...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Perjuangan kemerdekaan adalah perjuangan untuk mewujudkan kehidupan bangsa yang lebih baik, adil, dan sejahtera. Nilai dasar perjuangan sebagai pemicu membangkitkan semangat bangsa...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Agar masyarakat tidak direpotkan, perlu sebuah program SIM (Surat Ijin Mengemudi) seumur hidup. Bukan hanya itu, guna menolong rakyat kecil, perlu...

Advertisement