Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Social Culture

Asep Gani Serahkan “Tongkat” ke Adi Usmara

KADUGEDE (MASS) – Asep Gani SPd yang sebelumnya menjabat ketua Karang Taruna Tunas Mayana Desa Ciketak Kecamatan Kadugede, telah menyerahkan tongkat kepemimpinannya. Kemarin (26/9/2020), Adi Usmara SPd dilantik menjadi ketua yang baru.

Adi Usmara terpilih menjadi ketua Karang Taruna Desa Ciketak masa bakti 2020-2025, hasil pemilihan secara demokratis yang dihelat 6 September lalu.

Wabup M Ridho Suganda hadir dalam prosesi pelantikannya disamping kades setempat, Ketua Karang Taruna kabupaten Elon Carlan, Ketua KNPI Kuningan Masuri Gonjes, ketua Karang Taruna Kecamatan Kadugede, ketua BPD dan unsure lembaga kemasyarakatan desa lainnya.

Pelaksanaan pengukuhan dan pelantikan pengurus diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya diteruskan dengan Mars Karang Taruna.

Dilanjutkan dengan pembacaan SK dan pengucapan sumpah janji pengurus serta pemberian SK oleh Kepala Desa Ciketak Parman kepada Adi Usmara SPd sebagai ketua baru.

Kades Parman mengapresiasi pengurus Karang Taruna Tunas Mayana Desa Ciketak yang baru dilantik. “Saya berharap bisa bersinergis dengan program pemerintah desa dan bisa  menjalankan tugas dan fungsinya,” harap Parman.

Sementara, Adi Usmara dalam sambutannya mengatakan siap menjalankan roda kepengurusan organisasi Karang Taruna bersama anggotanya untuk memajukan Desa Ciketak tercinta lebih baik lagi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Setelah mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada ketua dan jajaran pengurus karang taruna yang telah dilantik, Wabup M Ridho Suganda berharap semoga bisa menjalankan kepengurusannya dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Karena Karang taruna adalah organisasi kepemudaan dan bukan organisasi politik melainkan bekerja sosial dan bersentuhan dengan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu dia menyarankan untuk mengajukan program program kepada pemerintah desa untuk tujuan memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja. Misalnya bidang keorganisasian, ekonomi, olahraga, keterampilan, advokasi, keagamaan dan kesenian.

“Selain itu kami juga menyarankan kepada pengurus, upaya pembinaan dan arahan terkait program Karang Taruna, agar bisa membangun komunikasi yang baik ke semua pihak baik ke pemerintah desa maupun ke kecamatan,” kata Edo. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Dalam hal tugas Tenaga Ahli pemberdayaan masyarakat (TAPM) Kabupaten Kuningan salah satunya adalah membantu Pemerintah Daerah dalam melakukan fasilitasi perumusan kebijakan...

Economics

Pendamping Desa Gandeng TA P3MD acara “NGOPI” dengan Desa Karangtawang KUNINGAN (MASS) – Suatu keniscayaan harapan dari pemerintah pusat terkait program penggerak ekonomi kerakyatan...

Village

KUNINGAN (MASS) – Setelah beberapa bulan ke belakang diadakan rakor rutin bulanan dengan cara zoom Meeting dikarenakan covid -19, bulan sekarang Tenaga Ahli P3MD...

Advertisement