Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Aplikasi Si Badu Mirakyat Kini  Lebih Lengkap

KUNINGAN (MASS)- Aplikasi Si Badu Mirakyat kini lebih lengkap. Selama ini dikenal sebagai Bank Data Pelaku Usaha Eknomi Kerakyatan.

Setelah ada pengembangan adalah  fasilitasi legalitas produk, E-Katalog Produk UMKM, dan Daftar Harga Komoditas Pasar Rakyat.

Hal ini tentu merupakan sebuah terobosan yang akan memberikan manfaat kepada masyarakat luas. Pengembangan ini tidak terlepas dari kreativitas dari Kadis Kopdaperin U Kusmana Msi.

Acara sosialisasi   Pengembangan Si Badu Mirakyat dilakukan di Aula bank bjb Kuningan Selasa (9/11/2021). Bahkan, di halaman perbank di gelar bazar produk UMKM binaan.

“Aplikasi ini merupakan inovasi dari saudara U Kusmana selaku Kepala Dinas Koperasi Ukm Perdagangan dan Perindustrian sebagai salah seorang peserta pelatihan kepemimpinan nasional tingkat 2,” sebut bupati.

Bupati Acep mengatakan proyek perubahan ini  diyakini akan bermanfaat bagi internal dan eksternal dinas, melalui proyek perubahan maka akan ada  peningkatan kinerja Diskopdagperin.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Tentu  dalam hal peningkatan kualitas pelayanan publik, adanya kemudahan dalam berkoordinasi terkait tupoksi dengan stake holder.

Selanjtunya mempermudah pengawasan dari hulu sampai hilir, mempermudah stake holder dalam  mendapatkan layanan informasi.

Dengan adanya layanan dan informasi data yang update dan terintegrasi berbasis teknologi informasi, maka akan lebih mengefektifkan dalam membangun ekonomi kerakyatan di Kabupaten Kuningan sebagai upaya mendorong koperasi keren dan modern serta umkm naik kelas.     

“Untuk itu, aplikasi ini agar tersosialisasikan dengan baik bagi penerima manfaat dalam hal ini para gerakan koperasi, pelaku UMKM, pedagang dan masyarakat Kabupaten Kuningan,” jelasnya.

Tampak hadir di acara tersebut Kepala Diskominfo Dr Wahyu Hidayah, MSi, Kepala DPMPTSP Drs Agus Sadeli, MPd, Kadis Dukcapil Drs  Yudi Nugraha, MPd, Ketua Komisi II DPRD, Rany Febriani SS MHum dan tamu undangan lainnya.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN  (MASS)-  Penemuan mayat kembali menggegerkan warga Kabupaten Kuningan. Kali ini lokasinya di Blok Ciceuri Desa Patala Kecamatan Cilebak. Lokasi penemuan mayat berjenis kelamin...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 14 Jumadil Akhir 1443 H / 17 Januari 2022 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Orang Bijak Bertutur: ‏ثلاثُ ضُيوف يأتون...

Lifestyle

KUNINGAN (MASS) – Kontes ajang menyanyi Kuningan Superstar (KSS) kini masuk babak baru. Setelah kemarin pada Minggu (16/3/2022) diaelenggaeakan Battle Time dari 40 peserta,...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Lengah sedikit maling langsung beraksi. Hal ini setidaknya terjadi di Desa Cileuleuy Kecamatan Cigugur, pada Minggu (16/1/2022) malam atau bada magrib, dimana...

Advertisement