Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

Api Sudah Padam, Luas Lahan yang Terbakar 60,5 Ha

KUNINGAN (MASS) – Kerja keras petugas gabungan dari berbagai pihak akhirnya membuat api yang membakar kawasan hutan TNGC di blok Sigiribig Desa Setianegara Kecamatan Cilimus padam. Api berhasil dipadamkan pada Selasa (29/10/2019) jam 18.00 WIB.

Berdasarkan data dari BPBD Kuningan luas lahan yang terbakar adalah ± 60,5 Ha dan vegetasi semak, pinus, kopi, kaliandra, rotan dan rimba.Total petugas yang diterjunkan adalah 224 orang.

Mereka yang berasal dari BPBD Kuningan, TNGC, TNI, POLRI, Tim Relawan Kuningan, Sapujagat Setianegara, Pengelola Wisata Bukit Lambosir, Ranger Linggarjati. Lalu, CDK Perhutani, Masyarakat Setianegara dan Relawan Pecinta Alam Kuningan.

“Alhamdulillah api yang mulai terlihat hari Senin tanggal 28 Oktober 2019 pukul 10.34 WIB  itu akhirnya padam Selasa jam 18.00 WIB,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Agus Mauludin SE.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses pemadaman selama dua hari  dan berharap tidak ada kebakaran lagi.

Sekedar informasi sebelumnya terjadi kebakaran pada Senin pekan lalu. Api baru berhasil dipadamkan pada Sabtu dan ternyata Senin api kembali berkobar dan Selasa bisa kembali  dipadam. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Pembasahan area kebakaran dengan menggunakan helikopter sudah selesai dilaksanakan. Bom air dilakukan selama tiga hari atau dari Sabtu hingga Senin (13-15/10/2018).  Total 69...

Advertisement