Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Api Baru Padam 2 Jam Kemudian, Kerugian Rp140 Juta

KUNINGAN (MASS)- Disaat sebagai orang sibuk melakasanakan salat Jumat, justu di blok kaliwon Kampung Citipung RT 17/05 Desa Cileuleuy Kecamatan Cigugur terjadi kebakaran.

Musibah yang menimpa Kusmadi itu terjadi pada jam 11.50 WIB. Dugaan sementara kebakaran karena terjadi korsleting listrik. Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian Rp140 juta.

Berdasarkan keterangan dari pelapor Riyani (38) sekitar pukul 11.50 WIB melihat asap dan kobaran api berasal dari arah dapur rumah korban. Rumah Riyani dan korban berdampingan.

Kemudian saksi memberitahukan kepada Iwan anak pemilik rumah. Bersama dengan warga sekitar berusaha memadapkan api dengan menggunakan peralatan seadanya.

Proses pemadaman terkenda air. Hal ini karena sumber air sangat sulit di dapat disekitar lokasi kebakaran sehingga api semakin membesar.

Kemudian saksi melaporkan kejadian kebakaran ke kantor UPT Damkar Satpol PP Kuningan (0232) 871113 pada pukul 12.30 WIB  (30 setelah kejadian kebakaran) .

Setelah itu pada pukul 12. 30 WIB , 1 Randis Damkar dan 5 anggota regu 1 berangkat menuju lokasi  dan tiba di TKP pada pukul 12.50 WiB ( 15 menit).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dibantu warga setempat dan aparat pemerintahan Desa Cileuleuy, anggota Polsek Cigugur, anggota Koramil Cigugur, anggota Satpol PP Kecamatan Cigugur, PLN wilayah cigugur, akhirnya api baru bisa dipadamkan pada pukul 14.00 WIB  atau 2 jam 10 menit.

“Penyebab kebakaran diduga dari arus pendek listrik/korsleting listrik dari dapur,” ujar Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti MSi.


Korban sendiri mengalami kerugian sekitar  Rp140 juta. Adapun rinciannya adalah bangunan dengan luas +- 8 x 6 = 48 m2 x @ Rp2,5 juta/m2 = Rp120 juta.

Kemudian perabotan Rumah tangga  Pakian, televisi,kulkas,lemari pakaian dll +- Rp20 juta. Selain itu juga  surat-surat berharga.

Diterangkan, penghuni rumah terdiri daro 3 orang Kusmadi (60), Mamat (35), Iwan (31) membutuhkan bantuan perbaikan rumah, makanan,pakaian,obat-obatan dan lain-lain.

Terpisah, Kapolsek Cigugur Maman Hermana membenarkan kejadian itu. Api cepat berkobar karena keadaan cuaca panas dan angin besar. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement