Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Apa Yang Dilakukan Mahasiswa Pada Peringatan Lahirnya Pancasila?

KUNINGAN (Mass)-  Semua pihak memperingati  memperingati lahirnya Pancasila. Begitu juga para mahasiswa yang ada di Kuningan. Seperti yang dilakukan puluhan mahasiswa dari berbagai Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang ada di Lingkungan Universitas Kuningan (Uniku). Mereka  mengikuti kegiatan upacara yang digagas oleh Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) Universitas Kuningan di Lapangan Rektorat Kampus 1.

Rektor Universitas Kuningan Dr H Dikdik Harjadi SE MSi, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) dalam rangka memperingati lahirnya Pancasila tersebut. Sebab, hal ini akan semakin memperkuat bahwa Pancasila sebagai dasar negara.

“Hal ini tentunya akan menjadi momen penting dalam membangun karakter pancasila di para mahasiswa dan berbagai unsur lainnya seperti di pemerintahan dan masyarakat serta dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Dikdik menjelaskan, Pancasila merupakan sebagai dasar Negara tentunya menjadi acuan penting dalam kehidupan sehari-hari baik di dunia pendidikan (Kampus), pemerintahan maupun di masyarakat.

Ia berharap dengan adanya peringatan hari lahirnya Pancasila ini akan membangun jiwa-jiwa dan karakter Pancasila di semua mahasiswa dan semua elemen, sehingga rasa patriotisme akan muncul demi keutuhan dan persatuan bangsa Indonesia serta bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan kita sehari-hari.

Hadir dalam upacara tersebut, Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Ivan Tamimi, Ketua Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) Rian Rianto, Sekertaris Jenderal Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Rendi Ridwanul Hakim. Lalu,  Ketua BEM Fakultas Ekonomi (FE) Dani Ahmad Darojat, Danki Menwa Ahmad Rofik dan para pengurus perwakilan dari semua Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang ada di Lingkungan Universitas Kuningan baik Himpunan Mahasiswa (Hima) maupun Unit Kegiatan. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Health

KUNINGAN (MASS) – Himpunan Mahasiswa Kebidanan STIKes Kuningan baru saja menggelar seminar kesehatan bertajuk “Membentuk Karakter Remaja dalam Mencegah Perilaku Seks Bebas dan LGBT”,...

Headline

YOGYAKARTA (MASS) – Kabar duka datang dari perantauan Kuningan yang ada di Yogyakarta. Adalah Intan Jelita, mahasiswi ISI asal Kadurama-Ciawigebang, meninggal dunia pada Minggu...

Education

KUNINGAN (MASS) – Kepengurusan baru Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) Wilayah Cirebon periode 2022-2023, resmi dilantik di aula Pendopo Kabupaten Kuningan, Sabtu (29/10/2022) pagi. Pelantikan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 421 mahasiswa STIKes Kuningan yang mencakup program Diploma 23 orang, Program Sarjana 344 orang, dan Program Magister 54 orang mengikuti...

Advertisement