Yanuar Beri Motivasi Puluhan Siswa

KUNINGAN (Mass) – Anggota Komisi II DPR RI H Yanuar Prihatin MSi dari Fraksi PKB, memberikan motivasi kepada puluhan siswa-siswi SMK Taruna Bakti Kadugede Kuningan. Acara digelar dalam rangka pelatihan motivasi para siswa untuk meraih 5 kunci sukses menjadi pemenang.

Selain dihadiri para guru SMK Taruna Bhakti, tokoh masyarakat serta sejumlah undangan lainnya, dalam kegiatan itu Yanuar juga memberikan santunan kepada anak yatim dari para siswa di sekolah tersebut. “Untuk menjadi seorang yang sukses, membutuhkan keseriusan dalam menjalankan segala pekerjaanya. Tak terkecuali para pemuda sebagai generasi penerus bangsa,” ucap Yanuar dihadapan para peserta pelatihan kemarin, Jumat (5/8).

Menurutnya, perubahan mental merupakan perubahan kebiasaan atau transformasi nilai ke arah yang lebih baik. “Nah, setiap orang mempunyai peluang untuk itu, tiada lain mencapai kesuksesan, dan jadi pemenang,” katanya.

Faktor pendukung kesuksesan atau kemenangan yang sebenarnya lanjut Yanuar, adalah kekuatan pikiran dan hati yang ada dalam diri masing-masing. Kelima kunci sukses tersebut, bisa dilakukan dalam pembuktian keajaiban pikiran bawah sadar, kekuatan hati dan kemustajaban kalimat Allah.

“Kunci sukses itu sesungguhnya sudah ada pada diri kita masing-masing. Keajaiban ini ada dalam pikiran alam bawah sadar kita berupa kekuatan hati dan kemustajaban kalimat Allah. Jika kita meyakini ini semua, yakinlah kesuksesan itu akan kita raih,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Yanuar juga sempat memutarkan film dengan durasi sekitar 15 menit yang menceritakan kisah seseorang yang sukses dalam perjalanan hidupnya, dengan meraih kelima kunci sukses yang dipaparkan. Film tersebut menginspirasi para siswa untuk bekerja keras dan tidak mudah putus asa, dalam mewujudkan cita-cita yang tidak terlepas dari keyakinan terhadap keajaiban dan kemustajaban kalimat Allah SWT.

“Motivasi ini sengaja sering saya berikan kepada para pemuda dan para pelajar agar mereka terus bersemangat dalam menentukan masa depan yang penuh tantangan ini. Saya yakin, setidaknya dengan pelatihan motivasi ini akan menjadi salah satu penyemangat mereka, apalagi mereka masih berjiwa muda yang cukup labil dalam menentukan pilihan hidup dan mudah terpengaruhi kondisi jaman,” pungkasnya.(andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com