Warga Rasakan Manfaat Sekopar Cinta

KUNINGAN (MASS) – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan Hj Ika Acep Purnama didampingi Wakil Ketua TP PKK Hj Yuana Ridho Suganda Selasa (15/10/2019)  mengunjungi ibu-Iibu di perkebunan di Desa Jambar Kecamatan Nusaherang.

Tampak terlihat keakraban ketika  Hj Ika berbaur melakukan aktivitas yang dilakukan Ibu-Ibu di kebun tersebut, yakni mengemas tanah ke dalam polybag. Disela aktifitas dan obrolannya di kebun, Ika bertanya seputar Program dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yakni Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (Sekopar Cinta).

Salah satu Ibu bernama Rina (47), mengutarakan sangat senang bisa mengenal dan mengikuti Program Sekopar Cinta. Semenjak ada Sekopar Cinta menjadikan perempuan lebih mandiri, mendapatkan ilmu dan menjadikan sebuah silaturahmi.

“Alhamdulillah para suami juga sangat mendukung. Yang paling dirasakan manfaatnya adalah bisa bersilaturahmi dengan Ibu-Ibu dari dusun ke dusun, atau dari RT ke RT jadi bisa saling mengenal,”ungkap Rina.

Dalam kesempatan yang sama, Hj  Ika menjelaskan Program Sekopar Cinta merupakan wadah bagi perempuan Jawa Barat untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman, serta diharapkan bisa meningkatkan kualitas hidup kaum hawa.

Diterangkan, Sekopar Cinta merupakan upaya pemberdayaan perempuan untuk mewujudkan kesetaraan peran, akses, partisipasi, kontrol dan manfaat antara perempuan dan laki-laki di semua bidang.

“Saya berharap, walaupun lomba Sekopar Cinta sudah dilaksanakan, semoga gotong royong, kekompakan dan kebersamaan dengan masyarakat harus tetap di laksanakan dan di teruskan,” harap Ika. (agus).

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com