“Terimakasih Ibu Bupati, Hari Ini Kami Sangat Senang…”

KUNINGAN (Mass)- Raut muka puluhan anak yatim piatu pada Minggu pagi (19/2/2017) tampak berseri. Rona bahagia terpancar dari wajah-wajah yang membutuhkan kasih sayang.

 Ya, mereka pantas berbahagia karena pagi yang cerah itu mereka mendapatkan jamuan spesial dari istri Bupati Kuningan Hj Ika Acep Purnama. Anak-anak tersebut diajak sarapan pagi  di Pendopo.

Bukan hanya dengan istri bupati tapi juga dengan istri wakil bupati Ny Cucu Dede Sembada.    Anak-anak yatim piatu itu berasal dari panti asuhan yang terletak tak jauh dari pendopo.

Anak-anak panti asuhan Darma Wanita tersebut sengaja di undang oleh Hj Ika sebagai rasa bentuk syukur dan memberikan perhatian kepada mereka yang kurang beruntung.

“ Mereka adalah anak-anak yang kurang beruntung, tidak seperti anak-anak kita yang merasakan kenikmatan dalam menjalani kehidupan sehari-hari,  oleh karena itu saya sebagai istri Bupati Kuningan dan juga Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan sangat ingin berbagi dengan mereka karena mereka juga butuh perhatian dan ini juga kewajiban kita memperahtkan mereka,”  ujar Ny Ika.

Dikatakan, sebagai istri Bupati Kuningan yang juga ibu dari seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan sudah selayaknya berbagi dengan mereka. Selain mengajak sarapan pagi Ika juga mengajak curhat dari hati-kehati anak-anak tersebut.

Ika menyakana apa saja kebutuhan mereka, apa saja keluhan mereka, dan bagaimana sekolah mereka sehingga mereka mendapatkan motivasi untuk menjadi lebih sukses.

“Motivasi dan semangat mereka harus kita pupuk agar mereka semangat dalam mengejar cita-citanya, sehingga kedepan kehidupan mereka akan lebih baik lagi,” tambahnya.

Ika juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan yang berkecukupan untuk membantu mereka. Uluran tangan dan perhatian dari kita akan membantu meringankan beban hidup mereka.

“Ingat ada sebagian dari harta kita merupakan hak mereka. Mari dari sekarang lebih peka kepada mereka. Dengan menyisihkan rejeki dijamin tidak akan membuat kita sengsara. Allah malah akan membalas berlipat-lipat,” ucapnya. (agus)

 

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com