Tekan Kriminalitas Jalanan, Polres Bina Klub Otomotif

KUNINGAN (Mass) – Komitmen jajaran Polres (Kepolisian Resort) Kabupaten Kuningan untuk menekan angka kriminalitas yang terjadi di jalanan patut diacungi jempol. Pasalnya, puluhan klub otomotif baik roda dua maupun roda empat mendapat binaan langsung dari Kapolres Kuningan, AKBP M Syahduddi SIK MSi, dengan diawali penandatanganan deklarasi bersama klub otomotif yang anti kekerasan, anti anarkis, dan patuh peraturan lalu lintas.

Dari puluhan klub otomotif yang menandatangi deklarasi itu diantaranya KOMBO, DX, WBECK, YVCI, BYONIC, Vesva Antik Club, IMOS, TRIIC, KMKC, CRV, COAK, THORAK, MEGAPRO LOVERS, IKC, GBR, KIC, Yamaha Scorpio, Kuningan Corrola Classic, dan klub otomotif lainnya. Penandatangan deklarasi yang berbunyi ‘Kami Klub Otomotif Kabupaten Kuningan Dengan Ini Menyatakan Akan Taat dan Patuh terhadap Peraturan Lalu Lintas, Anti Kekerasan dan Anti Anarkis serta Menolak Keberadaan Berandalan Bermotor atau Yang Dikenal Dengan Geng Motor’ dilakukan satu persatu perwakilan klub otomotif dengan disaksikan langsung Kapolres Kuningan, AKBP M Syahduddi SIK MSi.

“Deklarasi ini merupakan representasi dari upaya dan langkah konkrit untuk mendukung pelaksanaan operasi patuh lodaya 2016. Jelas, hal ini dalam rangka menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Kuningan,” ucap Kapolres Kuningan, AKBP M Syahduddi SIK MH kepada kuninganmass.com usai memberikan arahannya kepada ratusan bikers Kuningan, Rabu (18/5).

Dikatakan, dengan keinginan kuat dari berbagai pihak serta kesungguhan serta keikhlasan hati yang diwujudkan dalam pelaksanaan deklarasi klub motor, diharapkan tetap terpelihara keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di Kuningan, terutama menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1437 H.

“Untuk mencapai kondisi itu maka diperlukan kesadaran dari seluruh elemen masyarakat, terutama klub otomotif yang ada di Kuningan untuk senantiasa menampilkan sikap dan perilaku yang santun dan anti kekerasan, anti anarkis, serta patuh dalam berlalu lintas sekaligus mengajak kepada pengguna jalan lainnya untuk mematuhi peraturan lalu lintas,” pintanya.

Oleh sebab itu, Kapolres menghimbau kepada seluruh klub otomotif serta semua warga masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga stabilitas dan memelihara kondusifitas situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas di jalan raya.

“Kami menyadari bahwa Polri tidak mungkin bekerja sendiri dalam menjaga situasi keamanan keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas di Kuningan. Terimakasih kepada seluruh komponen masyarakat Kuningan terutama klub otomotif yang telah mendukung dan menjalin kebersamaan menjada situasi keamanan dan ketertiban di Kuningan,” ungkapnya.

Menurutnya, deklarasi ini merupakan wujud dan komitmen bersama dalam meewujudkan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di Kuningan.

“Dengan telah ditandatangani deklarasi tersebut, merupakan wujud nyata dari seluruh klub otomotif dalam menolak keberadaan berandalan bermotor atau lebih dikenal dengan geng motor, yang akhir-akhir ini marak terjadi di wilayah Jawa Barat,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com