Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Seksual Pada Anak

KUNINGAN (MASS)- menyambut Hari Ibu Ke-90 Tahun 2018, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kuningan menggelar kegiatan Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Seksual Pada Anak. Acara ini digelar di Gedunh GOW pada Selasa (18/12/2018).

Adapun  narasumber yang dihadirkan adalah Wakapolres Kuningan, Kompol Agus Syafrudin, SE MH. Tampak ratusan peserta hadir dalam acara ini.

Kegiatan sosialisasi yang mengangkat tema “Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesejahteraan Bangsa” dibuka secara resmi oleh Pelindung GOW Kabupaten Kuningan, Hj Ika Acep Purnama.

Ketua 1 GOW Kabupaten Kuningan Juju dalam sambutannya memaparkan. Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengingatkan semua pihak untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia. Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam perjuangan merebut kemerdekaan.

“Peringatan Hari Ibu diharapkan dapat mendorong peran serta kemitraan antara perempuan dan laki-laki dalam melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa,”paparnya.

Pelindung GOW Kabupaten Kuningan, Hj Ika Acep Purnama mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini dalam rangka menyambut Hari Ibu Ke-90 Tahun 2018, dimana sosialisasi yang disampaikan kali ini mengenai kekerasan seksual pada anak. Bila pada program PKK sendiri, hal ini di bidangi oleh Pokja 1.

“Selanjutnya, tak lupa saya ucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Wakapolres Kuningan, Kompol Agus Syafrudin, SE. MH, yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk menjadi narasumber bagi kami para Ibu yang ingin mencegah terjadinya kekerasan seksual kepada anak-anak kami,”papar Ika.

Pada kesempatan yang berharga ini, mengucapkan terima kasih banyak kepada Ibu-ibu atas kerja kerasnya selama ini dalam upaya memajukan organisasi wanita di kabupaten kuningan. Baik itu di bidang ekonomi, sosial budaya, keagamaan maupun bidang lainnya.

“Semoga niat baik kita dipermudah dan selalu ada dalam lindungan Allah SWT,” ujarnya,  (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com