Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Technology

Periode Keempat Ketua GOW, Hj Rini Ingin Dorong Emak-emak Cakap Digital

KUNINGAN (MASS) – Keterampilan digital bakal jadi salah satu program unggulan GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kabupaten Kuningan di bawah kepemimpinan Hj Rini Sujiyanti SE MM pada periode ke-4.

Menurut owner RS Juanda itu, di zaman 5.0 ini semua orang memang dituntut melek digital, termasuk ibu-ibu.

“Kita dituntut melek terhadap digital. Hingga itu, (kita bakal) fokus bagaimana ibu-ibu ada pelatihan digital,” kata Rini, Selasa (21/2/2023) siang ini.

Rini, mengatakan digitalisasi itu sebagai salah satu program unggulan yang akan digarapnya setelah terpilih kembali sebagai ketua. dan dilantik bersama jajaran pengurus lainnya di aula BJB Kuningan.

“Bismillah saya menerima amanah ini,” ucap Rini pasca dilantik dalam acara tersebut yang dihadiri Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Rini sendiri, terpilih secara aklamasi dari 43 organisasi yang tergabung dalam GOW. Ia menyebut, sebagai organisasi wanita, pihaknya selalu mempunyai satu semangat yang sama untuk memajukan perempuan di Kuningan.

“Kegatan banyak, selalu bertambah selalu ada yang memang sudah berkurang,” sebutnya kala ditanya program.

Namun, kata Rini, yang selalu diinginkan GOW adalah dirasakan oleh masyarakat. Kepedulian GOW, lanjutnya, bukan hanya untuk ibu-ibu semata, tapi juga untuk anak bangsa.

Karena itu pula lah, GOW yang menghimpun organisasi wanita itu juga akan fokus pada hal-hal yang bersentuhan dengan anak-anak, pendidikan, dan sosial ekonomi.

Selain itu, ia juga ingin GOW menyentuh kebutuhan sampai ke akar paling bawah baik di tingkat kecamatan maupun desa. Terbentuknya GOW di tingkat kecamatan dan desa, bisa menampung aspirasi dari bawah.

“Permasalahan (di tingkat) desa dan kecamatan bisa lebih tahu, sehingga (GOW) bisa memilah program (yang sesuai kebutuhan),” tutur Riny. (eki/deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Video :

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS)- menyambut Hari Ibu Ke-90 Tahun 2018, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kuningan menggelar kegiatan Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Seksual Pada Anak. Acara ini digelar...

Government

KUNINGAN (Mass)- Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April diperingati diseluruh Indonesia. Di Kabupaten Kuningan sendiri acara peringatan dilakuka lebih cepat dan diisi...

Advertisement