Serunya Mancing di Situ Gununghayu

KUNINAGAN (MASS)- Banyak cara untuk mempererat hubungan dengan warga. Pemdes Randobawailir Kecamatan Mandirancan memilih menggelar lomba memacing.

Benar saja lomba yang digelar di Situ Gununghayu itu diserbu warga. Ratusan warga langsung hadir. Semangat mereka menjadi menggebu karena lomba ini disaksikan oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama.

Tidak hanya kaum pria, ada beberapa kaum wanita yang mengikuti lomba mincing di situ itu. Mereka fokus ke situ agar mendapatkan ikan besar. Pakan ikan pun diusahakan yang terbaik agar ikan langsung menyambar.

Sementara itu, agar semua hadir panitaia tidak membatasi usia peserta, sehingga siapa saja yang mendapat ikan paling banyak maka dia yang menjadi pemenangnya.

Bupati Kuningan H Acep Purnama, turut hadir memenuhi undangan pihak panitia menyambut gembira atas terselenggaranya acara tersebut. Baginya acara ini merupakan acara murah meriah.

“Saya menyambut gembira, karena acara ini salah satu upaya mempromosikan potensi wisata desa ini yakni Situ Gununghayu,” ujarnya.

Bupati berharap, masyarakat Desa Randobawailir menjaga kelestarian Situ Gununghayu. Bukan hanya itu lokasi wisata ini bisa dikenal lebih luas oleh masyarakat luar.

“Acara ini diharapkan bukan hanya sebagai ajang perlombaan. Namun diharapkan dapat menjadi salah satu upaya untuk memperkenalkan bahwa Desa Randobawailir memiliki situ yang bernama Situ Gununghayu,” paparnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com